Pujian Manis Arnold Schwarzenegger untuk Paus Fransiskus

Pujian Manis Arnold Schwarzenegger untuk Paus Fransiskus

Lori Official Writer
2050

Aktor Hollywood dan juga mantan Gubernur California Arnold Schwarzenegger akhirnya bertemu dengan pemimpin Paus Fransiskus di Aula Paulus VI di Vatikan. Sebagai penggemar berat pemimpin Vatikan ini, Arnold mengaku begitu terhormat bisa bertemu dengan sosok pemimpin gereja dan pelayan Tuhan itu.

“Itu adalah kehormatan besar bagi saya untuk bertemu yang mulia @Pontifex. Saya seorang penggemar besar, seorang pemimpin sejati bagi Gereja dan pelayan semua mahluk Tuhan,” tulis Arnold dalam akun Twitter-nya.

Di mata Arnold, Paus Fransiskus adalah sosok pemimpin sejati Gereja Katolik dan juga mau membahas isu lingkungan lewat mimbar. Karena itu dirinya sangat bersyukur bisa bertemu dan berbincang-bincang soal komitmen bersama untuk fokus dalam hal lingkungan.

“Schwarzenegger adalah penggemar berat Paus Fransiskus dan dia benar-benar suka karena paus menggunakan mimbar untuk menyampaikan soal lingkungan. Dia bertemu Yang Mulia hari ini dan membahas komitmen bersama untuk mengerjakan isu energi dan kerja sama di masa mendatang,” ucap seorang perwakilan dari  Arnold kepada media ABC News.

Seperti diketahui, setelah menjabat sebagai Gubernur California selama periode 2003-2011, kini dirinya fokus di sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) R20- Regions of Climate Action, yang merupakan organisasi untuk membantu pemerintah daerah di seluruh dunia untuk mengembangkan proyek-proyek karbon rendah.

Dengan adanya kesamaan komitmen dalam hal pelestarian lingkungan, Arnold pun mencoba menawarkan kerja sama kepada Paus Fransiskus. Sebagai kenang-kenangan, dia memberikan sebuah buku yang berisi tentang isu-isu lingkungan kepada Paus Fransiskus.

Sumber : Christiantoday.com
Halaman :
1

Ikuti Kami