5 Pilihan Makanan Sehat Untuk Santapan Imlek

5 Pilihan Makanan Sehat Untuk Santapan Imlek

Lori Official Writer
3538

Perayaan Imlek nggak terlepas dari acara makan-makan. Tapi tak semua dari makanan yang terhidang akan baik bagi kesehatan. Jadi supaya tubuh tetap sehat dan bugar pasca tahun baru, lima pilihan menu makanan ini bisa jadi pilihan:

1. Ayam rebus gurih

Ini salah satu makanan sehat yang pas disantap saat Imlek. Karena, ayam rebus tak mengandung banyak minyak. Pilihlah bagian dada karena bagian organ ini mengandung lemak lebih sedikit dari organ lainnya. Kalau memang pengen lebih sehat, pilihlah ayam kampung.

2. Jiao Zi

Jiao Zi adalah makanan yang mirip dengan pangsit rebus yang biasanya diisi dengan daging babi dan udang. Meski terbuat dari babi, kamu nggak perlu kuatir karena Jiao Zi dikukus bukan digoreng. Jadi makanan ini benar-benar sehat bagi jantung dan bebas kolesterol.

3. Mi goreng pakai minyak zaitun

Mungkin kita berpikiran kalau mie goreng adalah makanan berminyak penuh lemak. Tapi dalam hal ini, kamu bisa menghidangkan mie goreng sebagai pilihan santapan Imlek yang sehat. Gantilah minyak goreng yang biasa dipakai dengan minyak zaitun untuk menggoreng mie. Selain lezat, mie goreng dengan minyak zaitun ini bagus sekali bagi kesehatan loh. Apalagi kalau dikolaborasikan dengan bayam, wortel atau buah bit. Emmmm..segar banget dah!

4. Telur Ayam

Kandungan proteinnya yang tinggi membuat telur ayam menjadi pilihan makanan menyehatkan. Bukan hanya untuk santapan Imlek saja, tapi untuk santapan sehari-hari pun telur sangat baik bagi kesehatan. Di beberapa restoran ternama, air rebusan telur bahkan dicampur dengan teh khas Cina supaya telur berbau wangi. Kamu mungkin bisa mencoba yang satu ini!  

5. Yu Shang

Yu Shang adalah makanan lezat nan sehat yang patut kamu coba. Karena makanan ini pada dasarnya sama seperti salad, terbuat dari sayur-sayuran seperti lobak, wortel, atau ubi jalar dan dibubuhi dengan ikan mentah.

Bagi kamu yang memang pengen menjaga kesehatan tubuh sepanjang perayaan Imlek, ganti hidangan-hidangan berlemak di meja makan kamu dengan pilihan makanan sehat di atas. Jangan sampai kesehatanmu makin buruk karena salah pilih menu makanan atau terlalu kalab mencicipi segala hidangan Imlek ya. 

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami