Harus Tahu, Inilah 6 Musuh Mematikan di dalam Pernikahan!
Sumber: Google

Marriage / 20 January 2017

Kalangan Sendiri

Harus Tahu, Inilah 6 Musuh Mematikan di dalam Pernikahan!

Budhi Marpaung Official Writer
8805

Impian dari sebagian besar orang yang menikah adalah mereka akan bisa terus bersama sebagai suami-istri sampai maut memisahkan. Dengan kata lain, tidak ada satu pun orang yang masuk ke dalam gerbang rumah tangga dan merencanakan untuk mengakhirinya dalam jangka waktu tertentu. Namun, disadari atau tidak, pernikahan adalah salah satu institusi yang ingin dihancurkan oleh pihak yang tidak ingin manusia memperoleh kebahagiaan di dunia ini maupun di surga kelak. Siapa oknum tersebut? Tidak lain tidak bukan adalah iblis dan antek-anteknya.

Serangan demi serangan iblis dan antek-anteknya lancarkan demi supaya suami berpisah dari istri. Jika mereka bisa melakukan hal tersebut, anak-anak akan menjadi korban dan mengulangi hal sama di kemudian hari atau bahkan mungkin saja lebih parah nantinya.

Berikut ini adalah 6 musuh yang sangat berbahaya bagi kehidupan keluarga dimanapun berada, namun khususnya keluarga Kristen. 6 hal ini digunakan oleh iblis untuk mengacaukan rumah tangga demi rumah tangga yang ada di bumi. Mengerikan bukan niat jahat yang dilakukan oleh iblis dan  

1. Mengabaikan Dasar Pernikahan

Musuh pernikahan yang layak berada di bagian paling atas daftar adalah: mengabaikan dasar dari pernikahan - mengabaikan Alkitab. Alkitab menjelaskan bahwa pernikahan adalah lembaga yang ditetapkan Tuhan dan lembaga ini dimaksudkan untuk memuliakan Allah dengan menampilkan sesuatu tentang-Nya. Misteri besar pernikahan adalah bahwa hubungan perjanjian dari suami dan istri adalah potret hubungan perjanjian Kristus dan gereja-Nya. Pernikahan adalah dari Allah, tentang Allah, kepada Allah dan untuk Allah, jadi ketika kita mengabaikan Allah, kita memposisikan-Nya dalam bahaya kita.

2. Mengabaikan Doa

Pasangan yang berdoa bersama-sama artinya mereka mengakui di hadapan Allah bahwa mereka bergantung kepada-Nya, bahwa mereka tidak dapat berkembang tanpa-Nya. Doa pribadi penting untuk kehidupan orang Kristen, dan doa bersama pasangan adalah penting untuk pernikahan Kristen. Kurangnya doa adalah musuh besar pernikahan.

3. Mengabaikan Persahabatan

Musuh besar lain dari pernikahan adalah kurangnya persekutuan- persekutuan dengan gereja lokal. Iblis senang bila dia bisa memaksa seseorang untuk menarik diri dari gereja; jauh lebih baik lagi ketika ia bisa menarik diri pasangan atau seluruh keluarga. Ketika pasangan menikah meninggalkan gereja, mereka meninggalkan tempat di mana mereka bisa melihat model pernikahan yang sehat.

4. Mengabaikan Komunikasi

Sebagaimana Iblis ingin pasangan untuk berhenti berkomunikasi dengan Tuhan melalui doa, dia juga ingin pasangan berhenti berkomunikasi dengan satu sama lain. Padahal komunikasi yang bebas, terbuka dan teratur adalah kunci untuk semua hubungan termasuk di dalam pernikahan. Kurangnya berbicara dari hati ke hati adalah musuh yang berbahaya.

5. Mengabaikan untuk Berbagi Minat

Ketika masih fase berpacaran/berkencan, pasangan sangat jarang berpisah. Bahkan seringkali mereka melakukan minat yang sama. Namun seiring waktu, saat sudah menjadi suami istri dan menetap ke dalam kehidupan normal, mereka dapat dengan mudah jatuh ke dalam rutinitas masing-masing. Sekarang mereka tinggal berdua saja, dua orang yang menjalani kehidupan terpisah di bawah atap yang sama. Mengabaikan diri untuk berbagi minat adalah musuh bagi pernikahan yang sehat.

6. Mengabaikan Seks

Allah itu baik dan Dia memberikan hadiah yang menarik namun misterius yakni seks untuk mengikat suami dan istri. Seks adalah lem super dari perkawinan yang sehat, namun kebanyakan pasangan mengabaikan atau menggantinya dengan pornografi hal-hal lain. Alkitab sendiri menunjukkan bahwa seorang suami dan istri perlu menjaga hubungan seksual diantara mereka. Jika pun tidak melakukannya, itu dengan kesepakatan bersama, dalam waktu yang singkat, dengan tujuan berkonsentasi berdoa. Mengabaikan seks berarti mengabaikan salah satu karunia besar dan sangat diperlukan dari Allah.

Jika iblis tidak bisa menghancurkan pernikahan, setidaknya ia bisa melemahkannya. Mengabaikan semua 6 hal ini sama dengan mengundang kehadiran dan menyambut pengaruhnya.

Sumber : challies.com
Halaman :
1

Ikuti Kami