Usaha Pembebasan Pastor yang Diculik ISIS terus Dilakukan

Usaha Pembebasan Pastor yang Diculik ISIS terus Dilakukan

daniel.tanamal Official Writer
3629

Salah satu lembaga katolik di India terus menggelorakan dan mengusahakan pembebasan Tom Uzhunnalil yang sejak tahun lalu diculik oleh gerombolan teroris ISIS. Lembaga itu, “The Catholic Bishops Conference of India” (CBCI) atau Konferensi Uskup Katolik India, pada Sabtu (14/1) itu mengadakan pertemuan sistematis.

Kardinal Baselios Cleemis, pimpinan Konferensi Keuskupan itu, mengatakan gereja telah berhubungan secara rutin dengan Menteri Luar Negeri India, Sushma Swaraj yang meminta untuk mempercepat pembebasan Pastor Tom. “Sekretariat umum CBCI telah berhubungan dengan Vikaris Apostolik Southern Arabia, Yaman, Uskup Paul Hinder yang meyakinkan kami bahwa dia (Pastor Tom) masih hidup dan aman.”

Beberapa perkembangan terhadap Pastor Tom terus bergulir, salah satunya adalah sebuah video yang beredar pada Desember 2016 lalu yang menampilkan seorang pria yang memiliki ciri-ciri wajah mirip dengan Uzhunnalil. Pastor ini juga pernah diberitakan telah dibunuh oleh ISIS dengan cara disalib pada Paskah 2016 lalu.

Pastor Tom sendiri diculik dari sebuah kantor yayasan amal “Missionaries of Charity” atau Misionaris Cinta Kasih yang berlokasi di Aden, Yaman. Dalam penculikan yang disertai dengan pembunuhan itu empat biarawati, satu warga India, dan 12 orang lainnya tewas. 

Halaman :
1

Ikuti Kami