Umat Kristen Ortodoks di Daratan Arab baru Rayakan Natal

Internasional / 10 January 2017

Kalangan Sendiri

Umat Kristen Ortodoks di Daratan Arab baru Rayakan Natal

daniel.tanamal Official Writer
3206


Umat Kristen Ortodoks yang berada di daratan Arab baru mulai merayakan Natal melalui penanggalan kalender sesuai tradisi kepercayaan mereka pada Januari ini. Hari Natal mereka jatuh pada Sabtu 7 Januari kemarin.

Salah satu umat Kristen Ortodoks itu adalah yang berada di Uni Emirat Arab, merayakan Natal setelah mengakhiri puasa 45 hari mereka pada misa Natal di gereja hari Jumat (6/1) malam. Dalam perayaan ini setiap jemaat melakukan tukar kado, sebagai pesan untuk sukacita dalam memberi dan juga menerima.

Salah seorang pengerja berusia 24 tahun dari Gereja Koptik Saint Mina Ortodoks di Jebel Ali berharap ratusan jemaatnya datang di misa malam Natal pada Jumat malam. “Ini salah satu tradisi yang paling penting yang kami lakukan setiap tahun dengan keluarga kami. Ini merupakan simbol dari kelahiran Yesus dan kami ingin berterima kasih kepadaNya. Ini adalah waktu yang sangat istimewa bagi kami,” kata Nashat kepada Gulf News.

Sementara itu jemaat pada umumnya berharap misa malam Natal dapat mempererat tali persaudaraan dalam keluarga, berkunjung ke teman-teman dan memperbarui komitmen keagamaan mereka. “Yesus adalah alasan perayaan musim ini. Ini waktunya kita meriahkan dengan semua dekorasi yang indah. Ini adalah kesempatan yang istimewa.” kata Azmy, seorang Kristen Koptik Mesir mengatakan kepada Gulf News.

Penanggalan Hari Natal untuk masyarakat umum biasanya mengacu pada kalender Gregorian yang dideklarasikan oleh Paus Gregory pada tahun 1582, Hari Natal diperingati pada tanggal 25 Desember hingga sekarang.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami