Lagi Baca Alkitab, Wanita Ini Ditikam Seorang Pengungsi Afghanistan

Internasional / 4 January 2017

Lagi Baca Alkitab, Wanita Ini Ditikam Seorang Pengungsi Afghanistan

Lori Official Writer
3219

Serangan brutal kembali terjadi setelah beberapa hari lalu seorang remaja diserang oleh sekelompok pengungsi di Wina, Austria. Kali ini, wanita berusia 50 tahun itu tiba-tiba ditikam oleh seorang pria tak dikenal saat lagi membaca Alkitab di tempat pengungsian di Upper Austria.

Untungnya, jaket tebal yang dikenakan berhasil menyelamatkan hidupnya. Meski begitu dia mengalami luka dibagian telinga karena terjatuh saat hendak melakukan perlawanan terhadap pelaku.

Penyerangan brutal ini diidentifikasi dilakukan oleh seorang pria Afghanistan berusia 22 tahun. Dia mengaku nekad menikam wanita tersebut karena telah menghadiri undangan untuk membagikan pengajaran soal Alkitab di kamp pengungsian di Upper Austria.

Saat diinterogasi oleh pihak kepolisian, pria tersebut mengaku bertindak berlebihan karena tengah menghadapi ‘masalah pribadi’. Saat ini, pelaku masih ditahan di Penjara Wels di Upper Austria.

Kasus penyerangan oleh pengungsi terhadap umat Kristen memang sudah kerap terjadi di Austria. Karena itu, Uskup Agung Wina Kardinal Christoph Shoenborn mengeluarkan pernyataan bahwa umat Kristen sedang dalam ancaman besar dan dalam kondisi mengkhawatirkan. Dia menyerukan agar umat Kristen berhati-hati menghadapi arus pengungsi yang membludak di Austria. “Kita harus belajar, ini (krisis) yang melampaui kapasitas dan kemampuan kita,” ucap Kardinal Shoenborn.

Sumber : Trunews.au/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami