Resolusi Keuangan di Tahun Baru itu Penting Loh! (Part 1)
Sumber: Retirement Gal

Finance / 3 January 2017

Kalangan Sendiri

Resolusi Keuangan di Tahun Baru itu Penting Loh! (Part 1)

daniel.tanamal Official Writer
2394

Sahabat Jcers, salah satu hal utama dalam menjalani tahun yang baru tentunya adalah membuat resolusi dan menjalankannya secara konsisten. Salah satu resolusi tahun baru yang tidak kalah penting adalah bagaimana caranya membuat keuangan kita menjadi sehat dan bermanfaat.

Nah berikut ini adalah beberapa resolusi keuangan untuk tahun baru. Semoga sukses menjalaninya!

Konsisten Sisihkan Penghasilan Bulanan

Buat kamu yang tahun lalu tak pernah sekalipun menyisihkan uang penghasilan bulanan, tahun ini harus menjadi target utama. Menyisihkan tak perlu banyak, cukup dengan angka terkecil, seperti 5 persen dari penghasilan bulanan, seterusnya silahkan sisihkan terus. Ini membentuk kedisipilinan kamu, nantinya kamu akan terbiasa untuk lebih banyak lagi menyisihkan.

Berani Budgeting Keperluan Pribadi

Budgeting atau anggaran sangat diperlukan untuk hidup keuangan kamu. Meskipun terlihat sederhana, hal ini cenderung disepelekan. Anggaran ini sangat membantu sekali untuk kita melihat kemana uang kita dipakai atau dibelanjakan, dan tentunya juga melihat sisa yang bisa dihemat. Sudah ada aplikasi-aplikasi yang bisa mempermudah kamu membuat anggaran.

Jangan Boros!

Salah satu sifat mematikan dalam menjaga keuangan adalah sifat kita yang boros dalam berbelanja. Inilah saatnya mengevaluasi mana barang yang sudah cukup dan tidak perlu untuk dibeli lagi. Semua harus secukupnya dan sesuai kebutuhan, bukan keinginan!

Wajib Nginvest!

Sahabat, percayalah.. bahwa investasi adalah salah satu produk keuangan yang dapat memberikan manfaat keuangan dalam jangka panjang. Banyak banget produk investasi yang cocok untuk kamu, seperti saham, reksadana, emas, ataupun valuta asing. Ayo cari produk investasi yang tepat sesuai kebutuhan kamu.



Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami