Paus Fransiskus: Saat Ini Kekerasan Lebih Kuat dari Perdamaian

Paus Fransiskus: Saat Ini Kekerasan Lebih Kuat dari Perdamaian

daniel.tanamal Official Writer
1980

Pemimpin Katolik, Paus Fransiskus menyampaikan pesan tradisional "Urbi et Orbi" (kepada kota dan dunia) dimana dirinya menyoroti bahwa perang, kekerasan dan penderitaan mesti digantikan harmoni dan perdamaian yang disimbolkan oleh bayi Yesus.

Dalam pesan yang dikeluarkan saat Natal itu, Paus mendesak Palestina dan Israel menyingkirkan kebencian dan balas dendam serta membuka halaman baru sejarah. "Hari ini pesan perdamaian berkumandang ke seluruh penjuru Bumi untuk merengkuh semua orang, khususnya mereka yang diamuk perang dan konflik kekerasan yang sepertinya lebih kuat ketimbang perdamaian," kata Paus dalam Bahasa Italia dari tengah balkon Basilika Santo Petrus.

Secara khusus, Paus menyerukan perdamaian di Suriah dengan mendesak bantuan sesegera mungkin kepada penduduk kota Aleppo yang diduduki kembali pemerintah Suriah setelah empat tahun hancur akibat perang dengan pemberontak. "Saatnya senjata disingkirkan selamanya (di Suriah), dan masyarakat internasional aktif mencari solusi sehingga koeksistensi sipil bisa dipulihkan di negeri itu," tambahnya dikutip Reuters.

Paus Fransiskus menutup pesan itu dengan menyatakan Natal semestinya menginspirasi manusia untuk membantu mereka yang kurang beruntung, termasuk migran, pengungsi dan mereka yang disapu oleh gejolak sosial dan ekonomi.


Halaman :
1

Ikuti Kami