7 Tradisi Natal Bermakna Bagi Suami-Istri (2/2)
Sumber: unusualgiftsformen.net

Marriage / 23 December 2016

Kalangan Sendiri

7 Tradisi Natal Bermakna Bagi Suami-Istri (2/2)

Budhi Marpaung Official Writer
3110

Pada artikel sebelumnya, Anda telah membaca tiga tradisi Natal dari tiga pasangan yang sudah berumah tangga. Berikut adalah empat tradisi lain yang patut Anda baca karena pastinya akan menginspirasi Anda juga.

4. Jurnal Cinta

Usia pernikahan kami baru satu tahun ketika saya membuka jurnal kosong dan menuliskan surat cinta untuk suami saya, Jeff. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya sedang memulai tradisi baru sehingga ia pun akan merasa terhormat dan dihargai. Setiap Natal, saya berkomitmen untuk mengungkapkan cinta, menggambarkan kenangan favorit saya dan merekam tindakan penuh kasih yang ditunjukkan oleh Jeff di halaman jurnal ini.

Dua puluh tujuh tahun kemudian, buku cinta untuk suami saya hampir penuh. Setiap tahun, saya menambahkan ke dalam jurnal, dibungkus dengan rapi dan meletakkannya di bawah pohon. Seiring bertambah besarnya anak-anak kami, mereka juga memasukkan pesan penuh kasih ke dalam buku Jeff.Tradisi lama ini membantu saya berhenti sejenak dari kekacauan yang terjadi selama musim   berlangsung dan berterima kasih kepada Tuhan untuk suami saya dan pernikahan yang telah berkembang pesat - dengan bantuan Tuhan - di tengah berbagai tantangan dan penderitaan hidup.

-  Julie dari Colorado

5. Merayakan Harinya Kami Pada Bulan Desember

Ini adalah Natal pertama kami kembali sebagai pasangan setelah tinggal 3.000 mil jauhnya dari kedua keluarga. Kami terbiasa menyediakan ruangan untuk menikmati liburan, dan sekarang kami merasa kewalahan. Jadi kami memutuskan untuk membuat hari kami untuk kami rayakan bersama-sama dan menandai 23 Desember di kalender kami.

Ini menjadi tradisi, dan 23 Desember setiap tahun adalah hari kami sebagai pasangan. Bahkan jika teman-teman yang di kota mengundang kami ke pesta liburan, Anda akan menemukan kami di kamar yang nyaman, dikelilingi oleh dekorasi yang telah kami kumpulkan selama bertahun-tahun. Kami bertukar hadiah, makan makanan favorit kami dan menikmati persahabatan yang tumbuh subur karena kami mengambil waktu untuk memperkuat ikatan kami antara satu dengan yang lain.

- Patrice Marrero

6. Mendengarkan Musik Natal yang Sering Kami Putar Setiap Tahun

Mengucap syukur untuk tahun yang akan dilewati, saya dan istri memutar musik Natal setelah anak-anak pergi tidur. Kami bahkan mendengarkan CD lagu Natal yang sama sejak kami pertama kali menikah. Kami telah menemukan bahwa musik ini membantu menyadari betapa Tuhan telah mengubah kami sepanjang tahun dan betapa diberkatinya kami. Bahkan, musik Natal memberikan kita kesempatan untuk mengenang masa Natal sebelum kami berdua bertemu.

- John Dari Colorado

7. Menonton Film It's a Wonderful Life

Pada malam Natal, saya dan suami membuat makan malam yang menyenangkan dan bersahabat untuk anak-anak kami dan menempatkan mereka untuk tidur lebih awal atau menetapi mereka di bagian lain dari rumah. Lalu saya dan suami memasak makan malam mewah untuk hanya kami berdua. Kami makan di ruang tamu sambil menonton film favorit kami, It's a Wonderful Life. Setelah anak-anak benar-benar tidur, kami pun membawa hadiah dari ruang bawah tanah dan memberikan waktu untuk bersama-sama berterima kasih kepada Tuhan dan memberkati anak-anak kami. Tradisi ini telah menjadi cara yang menyenangkan bagi kami berdua untuk bersyukur dan menghargai satu sama lain.

- Amy Simon


Anda lihat bahwa untuk membuat tradisi Natal yang bermakna bagi Anda dan pasangan bukanlah sesuatu yang sulit. Ini hanya butuh sedikit kemauan dan komitmen agar bisa terjadi. Percayalah, ketika Anda dan pasangan merayakan Natal ala Anda berdua maka itu akan memperkuat cinta yang sudah lama bersemi di hati.

Sumber : focusonthefamily.com
Halaman :
1

Ikuti Kami