Densus 88 Gagalkan Rencana Bom Bunuh Diri saat Natal dan Tahun Baru
Sumber: Istimewa

Internasional / 21 December 2016

Kalangan Sendiri

Densus 88 Gagalkan Rencana Bom Bunuh Diri saat Natal dan Tahun Baru

daniel.tanamal Official Writer
3290

Detasemen Khusus  (Densus) 88 berhasil menggagalkan rencana bom bunuh diri yang akan dilakukna saat Natal dan Tahun Baru. Hal itu terungkap saat Densus melakukan penyergapan dan penangkapan terduga teroris di Setu, Tangsel, Banten, Rabu (21/12/2016).

"Pengungkapan ini berawal dari keterangan saksi pengembangan saudari Dian pelaku bom panci di Bekasi. Dari keterangan tersebut ada beberapa nama yang sedang akan melakukan aksinya kira kira menjelang Natal dan tahun baru, itu keterangan dari saudara Adam yang sekarang dilakukan pemeriksaan," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan.

Kelompok terduga teroris Tangsel ini diduga berencana melakukan aksi bom bunuh diri pada saat Natal atau Tahun Baru. Kelompok ini menargetkan pos polisi sebagai lokasi serangan. Awalnya tim Densus 88 mulanya menangkap terduga teroris bernama Adam. Setelah itu tim Densus 88 bergerak ke rumah kontrakan di RT 02, Setu, Tangsel, yang dihuni tiga terduga teroris lainya yakni Omen, Irwan dan Helmi.

"Keterangan dari Adam, aksi dilakukan pada saat natal nanti, sasarannya anggota kepolisian yang sedang bertugas. Modus operandi yang dilakukan pertama adalah melakukan penusukan setelah terjadi kerumunan massa akan melakukan bom bunuh diri," tuturnya.

Sementara itu dari lokasi ini ditemukan tiga bom aktif, di mana 2 bom di antaranya sudah diledakkan (disposal), kemudian senjata api, paralon dan tas ransel berisi peralatan bom.


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami