Pelaku Teror Bom Gereja di Aceh Berhasil Ditangkap

Pelaku Teror Bom Gereja di Aceh Berhasil Ditangkap

daniel.tanamal Official Writer
2441


Pelaku teror bom gereja di depan gerbang Gereja Metodis Ezen Haebert Bireuen, Aceh, pada Senin (5/12) lalu berhasil diringkus oleh aparat kepolisian. Pelaku berinisial IR itu ditangkap saat berada di sebuah warung kopi.

Menurut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan, IR ditangkap oleh tim gabungan Opsnal Reskrim dan Intelkam Polres Bireuen, saat dirinya sedang berada di warung kopi pinggir jalan Banda Aceh menuju Medan. “Setelah ditangkap, tersangka diamankan di Mapolres Bireuen untuk proses penyidikan lebih lanjut,” ujar Kombes Goenawan kepada Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), Selasa(13/12).

Dari hasil identifikasi saat penemuan benda mencurigakan tersebut ternyata bom itu berupa batu sungai berlilit wayer dan dipasangkan antena. Disebutkan Goenawan, IR alias Aneuk Geutu alias Abu Rayek (38) Wiraswasta, merupakan Warga Desa Blang Cot Baroh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih belum dapat memastikan motif IR meletakkan benda menyerupai bom di depan gereja.  “Sejauh ini masih dalam pemeriksaan petugas,” tandasnya.

 

Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami