Ilmuwan: Yesus Kristus akan Datang Pada Malam Tahun Baru
Sumber: Istimewa

Internasional / 13 December 2016

Kalangan Sendiri

Ilmuwan: Yesus Kristus akan Datang Pada Malam Tahun Baru

daniel.tanamal Official Writer
5209

Seorang ilmuwan komputer Kristen menyatakan bahwa, berdasarkan perhitungan dan analisisnya dari nubuatan yang disebutkan dalam kitab Daniel, kembalinya Tuhan Yesus ke bumi sudah semakin dekat, dan mungkin hal itu terjadi sebelum tahun 2017. Artinya, dia mau mengatakan bahwa bulan Desember ini, Tuhan Yesus akan datang ke dunia.

Ilmuwan itu bernama Nora Roth yang merupakan seorang mahasiswa teologi. Menurutnya kedatangan Kristus yang kedua akan terjadi dalam tiga minggu, secara khusus pada malam tahun baru. Prediksinya tersebut dimuat dalam blognya berjudul "The Mark of the Beast," yang didasarkan pada pola alkitabiah mengikuti hari Sabat.

Menurutnya dalam Alkitab, Allah telah mengamanatkan bahwa hari ketujuh dalam seminggu menjadi hari Sabat. Dia juga menginstruksikan Israel untuk mengamati tahun sabat atau cuti, yang merupakan tahun ketujuh dari siklus pertanian tujuh tahun. Dari prinsip Imamat 25:3-4 inilah Roth kemudian menerapkannya dengan nubuatan dalam kitab Daniel.

"Ke-70 nubuatan 'tujuh' di Daniel 9:24 memiliki dua pemenuhan. Pertama, 70 'tujuh' adalah 70 siklus-490 cuti tahun, menunjuk ke kedatangan pertama Yesus sebagai Juruselamat kita dari dosa. Kedua, 70 'tujuh' 70 siklus-3431 tahun Yobel, menunjuk kedatangan kedua Yesus ketika orang yang percaya padaNya akan dibebaskan secara permanen dari dosa. Pada musim gugur 2016, 6.000 tahun dosa di bumi akan berakhir, kebenaran kekal akan diturunkan, dan Yesus akan datang lagi. "

Roth melanjutkan bahwa setelahnya, bumi akan beristirahat selama 1.000 tahun."Hal yang paling penting yang dapat kita lakukan sekarang adalah untuk memberikan diri kita sepenuhnya kepada Allah dalam kerendahan hati dan pertobatan dan dengan iman menerima Yesus sebagai Juruselamat pribadi kita. Sekarang adalah waktu untuk mencari Tuhan, sementara Dia dapat ditemukan. Sekarang adalah waktu untuk bertobat. Hari ini adalah hari untuk memilih untuk menerima Yesus Kristus sepenuhnya dan tinggal di dalam Dia. "

Roth bukanlah orang pertama yang dengan begitu berani memprediksikan waktu atau tanggal kedatangan Yesus Kristus. Sebelumnya ada nama Pastor Ronald Weinland yang memprediksi Yesus datang 29 September 2011, 27 Mei 2012 dan 18 Mei 2013. Televangelist Jack Van Impe, memprediksi akhir 2012. Kemudian ada nama Harold Camping dengan tanggal kedatangan 21 Mei 2011, sampai akhir hayatnya di tahun 2013, Tuhan Yesus belum juga datang.

Terhadap fenomena-fenoma prediksi tersebut, penginjil legendaris Billy Graham telah mengatakan bahwa Yesus sendiri telah mengatakan bahwa tidak akan ada yang tahu hari kedatanganNya (dalam Matius 24:36), dan untuk berhati-hati agar tidak membuat prediksi-prediksi yang hanya akan membawa pada kebingungan dan kekeliruan.

“Ada indikasi bahwa kita berada pada akhir zaman. Dan dalam Firman Tuhan kita diperingatkan untuk segera bertobat dan kembali kepada Kristus. Kau tahu siapa Kristus itu? Dia adalah satu-satunya pribadi yang dapat menebus dan menyelamatkan kita. Namun sebelum dia datang, kita harus bertobat dan berpaling dari hidup yang lama,” tutup Graham.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami