Wow Alkitab Kini Hadir dalam 3.200 Bahasa!

Wow Alkitab Kini Hadir dalam 3.200 Bahasa!

Angelia Agatha Official Writer
2087

Kabar baik datang dari organisasi Wycliffe Global Alliance (WGA) dimana mereka mengumumkan telah berhasil menerjemahkan Alkitab kedalam 3200 bahasa lebih diseluruh dunia. Hal tersebut merupakan proses yang luar biasa mengingat masih ada lebih dari 1 miliar orang yang belum mempunyai Alkitab yang lengkap didalam bahasa sehari-hari mereka.

Dari 1,5 miliar orang yang belum mempunyai Alkitab dalam bahasa sehari-hari mereka, sedikitnya 684 juta orang diantaranya sudah mempunyai kitab Perjanjian Baru. Sedangkan sisanya setidaknya mempunyai potongan-potongan kitab lainnya.

WGA telah membentuk sekitar 100 organisasi dari 60 negara dengan menyediakan staff, dana, pelatihan, penerjemah dan layangan dukungan pada masing-masing negara. Bekerja dalam kemitraan masyarakat, WGA tidak hanya membantu dalam hal yang bertujuan dengan Alkitab saja, tetapi juga membantu menghasilkan ribuan sumber daya dalam bidang literatur, pendidikan, kesehatan dan komunitas lainnya berbasis kemasyarakatan bersamaan dengan Kitab Suci.

Peningkatan juga terjadi dalam Kitab Suci berbasis digital sebagai teks, suara, dan video. Produk-produk tersebut banyak tersedia di website, sosial media, atau melalui berbagai macam aplikasi handphone, serta dalam format yang mudah diakses handphone yang memiliki keterbatasan internet.

Prestasi lainnya dilaporkan dari YouVersion yang telah menyediakan Kitab Suci dalam 1000+ bahasa, Faith Comes by Hearing yang berhasil melewati 1000 bahasa dengan Kitab Suci berbasis audio, dan The JESUS film yang tersedia dalam 1460 bahasa lebih. 

Seperti tertulis dalam kitab Matius 28:19, "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus". Mari kita bantu dalam dukungan doa untuk memberitakan Firman Tuhan ke bangsa-bangsa yang belum mengenal Tuhan Yesus. 

Sumber : wycliffe.net
Halaman :
1

Ikuti Kami