Umat Kristen di Indonesia Ikut Serta Gerakan Nusantara Bersatu 3011
Sumber: suarajakarta.co

Nasional / 30 November 2016

Kalangan Sendiri

Umat Kristen di Indonesia Ikut Serta Gerakan Nusantara Bersatu 3011

Budhi Marpaung Official Writer
3273
Acara Gerakan Nusantara Bersatu yang diinisiasi oleh Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, mendapat respon positif dari seluruh elemen agama di Indonesia termasuk umat Kristen, baik itu Protestan maupun Katolik. Seperti dilansir detik.com, Rabu (30/11), para pemuka enam agama di Bali saling bergantian memimpin doa dengan cara masing-masing dalam kegiatan bertajuk “Indonesia Milikku, Milikmu, Milik Kita Bersama, Bhinneka Tunggal Ika” yang digelar di Lapangan Inti Mandala Renon, Denpasar, hari ini.

Pemandangan serupa terlihat juga di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Seperti diberitakan Antara, kurang lebih 15 ribu masyarakat NTT memadati alun-alun rumah jabatan gubernur NTT dengan menggunakan ikat kepala merah putih serta menggunakan pakaian adat masing-masing.

"Hari ini kita berkumpul di sini untuk mendoakan dan mempersatukan negara ini," ujar Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dalam orasinya di depan ratusan masyarakat NTT.

Dua hari sebelumnya, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama di Mimika, Ignatius Adii mengungkapkan pihaknya mendukung Gerakan Nusantara Bersatu 3011.

"Apa pun keyakinan dan agama kita, tentu doa bersama ini sangat penting untuk memohon keselamatan bagi bangsa dan negara kita agar dijauhkan dari segala potensi perpecahan dan konflik," kata Ignatius Adii, di Mimika, Seperti dikutip kompas.com, Senin (28/11).

Ignatius menegaskan jika setiap orang mengakui mencintai Tuhan dan mencintai NKRI, maka kehidupan bersama antarumat beragama di Mimika dan maupun di Indonesia akan dijaga dan dipelihara bersama.

Sementara itu, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menghadiri acara Nusantara Bersatu yang diadakan di Monumen Nasional, Jakarta.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami