3 Kamera Wisata yang Cocok Dibawa Saat Liburan Akhir Tahun Nanti

3 Kamera Wisata yang Cocok Dibawa Saat Liburan Akhir Tahun Nanti

Lori Official Writer
4675

Liburan tentu saja tidak akan lengkap tanpa membawa perlengkapan dokumentasi, khususnya kamera DSLR atau smartphone. Banyak pilihan kamera wisata yang tersedia dan cocok untuk dipakai saat jejalan, tetapi setiap kamera tentunya punya kelebihan dan kekurangan. Supaya hasil jepretan foto liburan kamu berkualitas baik, ada baiknya tidak salah pilih kamera!

Tiga jenis kamera wisata ini bisa jadi pilihan kamu.

1. CAT S60


Saat ini banyak sekali pilihan smartphone yang memiliki kamera berkualitas canggih, setara dengan DSLR. Di antara sekian banyak kamera yang tepat untuk dibawa liburan kamera CAT S60 adalah pilihan yang tepat. CAT S60 merupakan jenis smartphone yang tangguh dan tahan terhadap benturan dari ketinggian sampai 1.8 meter dan bahkan bisa tahan di baah air dengan kedalaman 5 meter selama 1 jam. Sesuai dengan struktur bahan, bagian layar smartphone yang satu ini dilindungi teknologi Corning Gorilla Glass 4 dengan ketebalan 1 mm. Jadi, buat kamu yang hobi snorkeling atau diving.

Selain ini, CAT S60 juga unggul dibagian kamera karena dilengkapi dengan mode FLIR atau modul kamera thermal berbasis infrared. Fitur kamera ini bisa digunakan untuk mengukur temperatur suatu objek dari jarak yang cukup jauh yaitu 15-30 meter.


2. Podo Camera


Podo Camera adalah jenis kamera kecil portable inovasi dari Podo Labs yang dikoneksikan dengan Bluetooth pada smartphone. Kamera dengan ukuran 38x38 milimeter ini berbentuk kotak dan memiliki resolusi 8 megapixel dan dapat merekam sampai denga kualitas 720 p. Cara menggunakannya sangat mudah, di bagian belakangnya terdapat sebuah pad yang bisa menempel di berbagai objek atau benda seperti besi, tembok, kayu, dan lainnya. Bagi yang suka selfie, gadget ini sangat bisa diandalkan.

Hanya dengan membawa Podo Camera saja kamu sudah bisa mengekspresikan diri dengan gaya apapun saat liburan tanpa harus menganggu orang lain untuk memotret. Kamera mini ini juga dibekali dengan berbagai macam modus pengambilan foto seperti single shot, double shots, double exposure, burst mode, GIF mode, klip video 15 detik dan ada timer. Kamu juga tak perlu khawatir jika ingin berpose dalam kondisi gelap karena LED flash yang disematkan dalam kamera akan sangat membantu saat pengambilan gamber dengan cahaya yang minim. Kamera ini juga bisa kamu pakai sepuasnya selama 2 jam.


3. Dicapac Waterproof Case DSLR


Casing DSLR ini bisa jadi alternatif bagi kamu yang hobi menyelam. Tak perlu membeli kamera khusus untuk menyelam yang harganya selangit, karena dengan Dicapac ini kamu bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau. Dicapac tersedia untuk beragam jenis gadget, seperti handphone, tablet dan kamera. Dicapac juga dilengkapi dengan pelapis dari bahan anti air yang bisa bertahan di kedalaman 5-10 meter di bawah air. Kelebihan lainnya yaitu lapisan UV Polycarbonate pada lensa untuk hasil gambar yang jernih, semua kontrol pada kamera mudah diatur.

Jadi, sebelum salah pilih kamera wisata ada baiknya mempertimbangkan tiga jenis kamera ini.

Sumber : Majalah Travelxpose
Halaman :
1

Ikuti Kami