5 Ayat Alkitab yang Bicara Soal Pentingnya Menjaga Kesehatan

5 Ayat Alkitab yang Bicara Soal Pentingnya Menjaga Kesehatan

Lori Official Writer
123730

Bad habits die hard! Demikian sebuah perumpamaan mengatakan bahwa ‘kebiasaan buruk memang sulit untuk diubah’. Mari membandingkannya dengan cara seorang pilot menerbangkan pesawat. Saat pesawat akan terbang dibutuhkan usaha agar saat lepas landas, pesawat bisa melepaskan rodanya dan melayang lebih tinggi.

Hal ini juga berlaku dengan tubuh dan kesehatan kita. Untuk membuat sebuah perubahan yang drastis, dibutuhkan usaha keras untuk mengubahnya. Pola pikirlah yang harus diubah terlebih dahulu, bukan sekadar memiliki kemauan belaka.

Nah, untuk membantu mengubah pola pikir itu, ketahui terlebih dahulu apa kata ayat Alkitab tentang pentingnya menjaga hidup sehat:

1) 1 Korintus 6 : 19-20

Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!

 

2) 1 Korintus 3 : 17

Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu.

 

Baca Juga:   4 Cara Berhikmat Menjaga Kesehatan Tubuh

 

3) Efesus 5 : 29

Sebab tidak pernah orang membenci tubuhnya sendiri, tetapi mengasuhnya dan merawatinya, sama seperti Kristus terhadap jemaat...

 

4)  3 Yohanes 1 : 2

Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja.

 

5)  Roma 12 : 1

Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

 

Dalam 1 Korintus 6 : 19-20 sangat jelas dikataka bahwa tubuh yang kita miliki adalah bait Allah. Bagaimana Anda menghormati Allah dengan tubuh Anda? Caranya adalah dengan terlebih dahulu memahami bahwa ‘tubuh adalah bait Allah’. Dengan pola pikir kita diharapkan bisa menjaga tubuh tersebut dari segala penyakit, kebiasaan buruk dan menghindari makanan yang tidak sehat.

 

Baca Juga: Banjir Dimana-mana, CDC Sarankan Lakukan Ini Biar Tetap Sehat dan Selamat

 

Untuk terus menjalankan kebiasaan sehat, penting sekali berbagi komitmen hidup sehat bersama orang lain. Ajaklah pasangan, anak-anak atau teman-teman Anda untuk mulai menjalankan gaya hidup sehat sehari-hari. Mulai berolahraga, makan teratur dan memperbanyak asupan nutrisi. Lihatlah, kelak Anda akan menyadari bahwa kebenaran firman Tuhan yang Anda praktikkan dalam hidup Anda akan menghasilkan buah yang baik, yaitu memperoleh umur panjang di tanah yang diberikan Tuhan kepadamu.

Selamat menjalani hidup sehat dan bahagia teman-teman! 

 


Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.
 
Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.
 
DAFTAR DI SINI
Sumber : Christianpost.com | jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami