Paus Fransiskus Satukan Para Legenda Hidup Sepakbola Dunia
Sumber: DailyMail

Entertainment / 10 October 2016

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus Satukan Para Legenda Hidup Sepakbola Dunia

daniel.tanamal Official Writer
2977

Paus Fransiskus berhasil menyatukan kembali para legenda hidup sepakbola dunia untuk berlaga di lapangan hijau dalam sebuah pertandingan amal bertajuk "Bersatu demi Perdamaian" di Stadion Olimpico Roma, Italia, Kamis dini hari (13/10/2016).

Para legenda hidup sepakbola dunia yang berhasil dikumpulkan oleh Paus asal Argentina itu antara lain, Ronaldinho, Claudio Lopez, Rui Costa, Edgar Davids, Juan Veron, Gianluca Zambrotta, Hernan Crespo, Robert Pires, Antonio Di Natale, Francesco Totti, Bojan Krkic, serta ikon sepakbola Tim Tango masa lampau Diego Maradona yang dalam laga ini juga membawa sang anak Diego Maradona Jr untuk bermain.

Seluruh legenda tersebut dipecah dalam dua tim yaitu: Tim Putih yang berisi para pemain eks La Liga (Liga Spanyol), dan Tim Biru yang berisikan tim dunia dan dikapteni oleh Maradona. Hasil akhir laga tersebut adalah 4-3 untuk kemenangan Tim Putih. Gol Tim Putih dicetak oleh 

Pertandingan memanggungkan dua tim; putih vs biru. Putih berisi para pemain jebolan La Liga dan biru adalah tim dunia yang dipimpin Kanoute, Bojan, Crespo, dan Fernando Cavenaghi. Sementara gol Tim Biru ditorehkan oleh Totti, Di Natale dan Burdisso. Paus Fransiskus sendiri mengatakan bahwa sepakbola adalah salah satu bidang olahraga tersebsar didunia yang dapat dijadikan medium persatuan dan perdamaian bagi umat manusia.

"Sepak bola adalah fenomena istimewa manusia. Peristiwa olahraga adalah simbol tertinggi pembangunan kultur dan perdamaian para penganut kepercayaan berbeda yang saling menghargai," kata Paus Francis sebelum pertandingan, dilansir Catholic Register.

Nantinya, seluruh keuntungan pada laga amal ini akan diserahkan ke tiga lembaga nirlaba untuk membantu korban gempa di Italia tengah pada 24 Agustus.


Susunan Pemain

Tim Biru: Mondragon; Cafu, Aldair, Burdisso, Candela; Taddei, A Carbone, Mauri; Maradona, Di Natale, Totti (Chen Han Wei 46).

Tim Putih: Bizzari; Zambrotta, Marquez, Sanchis, Abidal; Davids, Veron, Bojan; Ronaldinho; Crespo, Kanoute.


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami