Gereja yang Dukung Umat Muslim ini Kerap Diserang Kaum Ekstrimis
Sumber: shoebat.com

Internasional / 5 October 2016

Kalangan Sendiri

Gereja yang Dukung Umat Muslim ini Kerap Diserang Kaum Ekstrimis

daniel.tanamal Official Writer
3440

Tidak seluruhnya rasa antipati hingga penolakan kepada umat Muslim terus terjadi. Di Kota Melbourne, Australia, tempat dimana penduduknya berasal dari 150 negara berbeda dengan penganut agama yang beragam, dan mayoritas penganut agama Kristen tetap memberikan dukungan terhadap Umat Muslim.

Setidaknya hal itu yang coba ditunjukkan oleh gembala Gereja Anglikan Gosford di Negara Bagian New South Wales, Pendeta Rod Bower. “Umat Kristen sangat mendukung umat muslim di Australia. Tidak ada perbedaan besar antara agama satu dan lain di Australia, khususnya di Melbourne,” katanya dalam sebuah acara yang diadakan Dewan Islam Victoria di Melbourne, seperti dirilis Okezone, Senin (3/10).

Bower menambahkan bahwa dukungan terhadap kaum Muslim terbukti dengan berdirinya masjid-masjid megah di kawasan itu. Dewan Islam Victoria (ICV) sendiri memiliki satu masjid bernama Jeffcott yang mulai berdiri pada 1970. Masjid megah lainnya, berdiri 30 km dari pusat Kota Melbourne, merupakan rumah ibadah yang didanai pemerintah Turki.

Menanggapi situasi dan kondisi saat ini, Bower mengatakan ada beberapa oknum di Australia yang memandang sebelah mata agama islam. Salah satunya alasannya tentu saja eksistensi ISIS di timur tengah. “Politik di timur tengah membuat islam terkadang mendapat kesan yang buruk. Namun, saya memiliki cara agar islam dapat dipandang positif,” lanjut Bower.

Bower dan jemaatnya di kenal di Australi sebagai pihak yang mendukung tolerasi dan keberagaman. Hal itu ditunjukan dengan beberapa kali membuat spanduk yang berisi dukungan kepada umat Islam. Resikonya pun sangat besar, terkadang gerejanya mendapat serangan dari oknum atau kaum ekstremis.



Sumber : okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami