7 Cara Mudah Dapatkan Upgrade Kelas Gratis Saat Naik Pesawat
Sumber: theluxurytravelexpert.com

Entertainment / 26 September 2016

Kalangan Sendiri

7 Cara Mudah Dapatkan Upgrade Kelas Gratis Saat Naik Pesawat

Lori Official Writer
4310

Semua penumpang tentu saja menginginkan tempat duduk nyaman dan tenang, apalagi jika hendak menempuh perjalanan panjang. Untuk mendapatkan kenyamanan itu banyak yang rela mengeluarkan uang lebih agar bisa terbang dengan fasilitas di kelas bisnis. Namun tidak semua orang pula yang sanggup membeli tiket untuk kelas mewah itu.

Kabar baiknya adalah setiap orang berkesempatan mendapat upgrade kelas pesawat loh!

Gunakan miles dari kartu kredit

Jika Anda memiliki kartu kredit yang dilengkapi dengan edisi travel, akan lebih baik menggunakannya saat membeli tiket pesawat. Karena Anda bisa mengumpulkan poin yang bisa dikonversi menjadi airmiles dan kemudian ditukar untuk membeli tiket pesawat gratis ataupun upgrade kelas.

Terbang di luar hari kerja para pebisnis

Mereka yang terbang dengan kelas bisnis biasanya adalah para pebisnis yang melakukan perjalanan di hari kerja. Jika Anda ingin mengupgrade tiket Anda ke kelas bisnis, hindarilah hari dan jam para pebisnis bepergian. Karena jika kursi sudah penuh, Anda tidak akan mungkin berkesempatan mendapat upgrade kelas bisnis secara cuma-cuma.

Datang lebih cepat atau lebih lama

Datang lebih lama memang akan menibulkan risiko yang lebih fatal yaitu ketinggalan pesawat. Tetapi di sisi lain, Anda juga bisa diuntungkan dengan hal ini karena datang di detik-detik terakhir check-in bisa membuat mereka harus memindahkan kelas Anda ke tempat yang lebih baik.

Bersikap ramah saat melakukan proses check in

Saat hendak check in, bersikap ramahlah kepada petugas. Jika perlu tersenyumlah yang ramah kepada petugas pesawat dan ajak ngobrol basa-basi. Nah, jika sudah cukup akrab, pancinglah petugas dengan iseng-iseng menanyakan apakah kelas bisnis sudah penuh atau belum penuh.

Berpenampilan rapi

Penumpang di kelas bisnis tentu saja adalah mereka yang berpenampilan meyakinkan. Jika Anda ingin mendapat upgrade kelas bisnis berpakaian rapilah. Jangan mengenakan sandal jepit, celana pendek atau warna pakaian yang mencolok.

Pakai saja pakaian formal yang biasa Anda pakai saat menghadiri sebuah pertemuan. Misalnya, mengenakan blazer, celana panjang atau jaket kulit untuk pria dan dress anggun untuk para wanita.

Ikutlah keanggotaan grup maskapai tertentu

Mendaftarkan diri menjadi anggota di grup maskapai tertentu memuktikan bahwa Anda memang sering menggunakan jasa maskapai. Jika Anda sudah mendaftar dan kartu anggotanya belum jadi, sebutkan saja nomor anggotanya. Untuk mendapat kesempatan yang lebih besar, Anda juga bisa bergabung di beberapa grup maskapai penerbangan.

Bergabung dalam program loyalitas pelanggan maskapai tertentu

Mendaftarkan diri sebagai anggota dalam program loyalitas pelanggan maskapai akan sangat menguntungkan Anda. Anda bisa menggunakannya untuk mengumpulkan poin jika memiliki rutinitas bepergian yang cukup sering. Setiap maskapai akan memprioritaskan pelanggan tetap ketika ada promo upgrade kelas bagi penumpang.

Sebagai tambahan, Anda juga bisa mencoba untuk mencari-cari tiket promo upgrade tiket baik melalui situs resmi maskapai ataupun email. 

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami