Wiranto: HKBP Banyak Menempa Tokoh Besar Bangsa

Nasional / 15 September 2016

Kalangan Sendiri

Wiranto: HKBP Banyak Menempa Tokoh Besar Bangsa

Lori Official Writer
3915

Perhelatan Sidang Sinode Godang HKBP masih terus berlangsung hingga 18 September 2016 mendatang. Acara yang digelar empat tahun sekali ini diharap bukan hanya sekadar perhelatan pemilihan Ephorus dan jajaran pengurus gereja HKBP, lebih dari itu menjadi momen penting bersejarah bagi HKBP untuk melanjutkan pelayanannya sebagai lembaga penggembalaan jemaat yang berdampak bagi bangsa.

Pesan inilah yang disampaikan Menkopolhukam Jend (Purn) Drs. Wiranto untuk Sidang Sinode Godang pada Selasa, 13 September 2016. Ia tidak menyangkali bahwa HKBP sudah menempa banyak tokoh-tokoh besar yang telah  berkontribusi mendukung kemajuan bangsa dan negara.

“Banyak tokoh besar di Indonesia yang merupakan bagian dari jemaat HKBP. Saya kira HKBP memainkan peran penggembalaan yang penting. Peran HKBP tidak dapat dinafikan ikut menempa beberapa tokoh besar itu. Kontribusi penggembalaan HKBP seperti ini masih akan tetap kita harapkan,” ujar Wiranto dalam kata sambutannya yang diwakili oleh Deputi III Bidang Koordinasi Hukum dan HAM Menkopolhukam Jhoni Ginting SH, MH, seperti dilansir dari Pelitabatak.com, Rabu (14/9).

Ia menambahkan, semangat pelayanan dan nilai-nilai keluhuran yang ditanamkan kepada jemaat sangat mendukung kemajuan bangsa dan negara di tengah persaingan dunia yang semakin kuat.

Selain menyampaikan pesan dari Menkopolhukam, Jhoni juga menambahkan bahwa HKBP juga sudah berkontribusi besar dalam merawat dan mewarnai kemajemukan di Indonesia. Untuk tetap mempertahankannya, pemimpin gereja yang memiliki 4.5 juta jemaat ini dinilai akan menghadapi tugas dan tanggung jawab yang lebih besar di depan. Dia berharap HKBP akan mendapatkan pemimpin yang memiliki kapasitas yang besar.

“Tentu tidak mudah menata dan mengelola organisasi besar HKBP. Jumlah jemaatnya hampir menyamai besaran populasi Selandai Baru. Menggembalakan jemaat dengan besaran jumlah tersebut memerlukan Ephorus yang memiliki kemampuan luar biasa,” terang Jhoni Ginting. 

Sumber : Pelitabatak.com
Halaman :
1

Ikuti Kami