Bertengkar secara Sehat dengan Pasangan, Apa Itu? (Part 2)
Sumber: www.eharmony.co.uk

Single / 10 September 2016

Kalangan Sendiri

Bertengkar secara Sehat dengan Pasangan, Apa Itu? (Part 2)

daniel.tanamal Official Writer
2387

Pertengkaran tak selamanya negatif, ternyata ada beberapa cara untuk membuat pertengkaran Anda dengan pasangan secara sehat. Sehat? Ya, bertengkar secara sehat, seperti dikutip dari Prevention, Selasa (6/9/2016), dan bagian awalnya telah dibahas pada artikel bagian pertama. Inilah bagian berikutnya.

Jangan takut bertanya
Ternyata banyak pasangan salah paham karena tak mau bertanya. Dan lebih memilih untuk membaca pikiran pasangan serta menyimpulkan sendiri. Dan parahnya hasilnya banyak yang salah sehingga berujung pertengkaran. Bahaya sekali kan??  "Ketika Anda mengajukan pertanyaan, Anda akan sering terkejut dengan jawaban. Dan semakin sering Anda melihat bahwa asumsi Anda salah, semakin besar kemungkinan Anda untuk secara terbuka berbicara tentang topik-topik penting satu sama lain," ujar Nikki Martinez, PsyD, LCPC.

Belajar mencari jalan tengah
Dalam sebuah keadaan, kita akan berada pada posisi di mana semua jalan seolah buntu. Jangan putus asa. Cobalah untuk menggali masalah serta memahami. Pertimbangkan membuat daftar yang pro-dan-kontra bersama-sama sehingga Anda dan pasangan dapat benar-benar melihat dan menjelaskan alasan di balik setiap keputusan yang akan diambil.



Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami