Sadis! Saluran Televisi Kristen Afrika Jadi Sasaran Bom
Sumber: www.gettyimages.com

Internasional / 9 September 2016

Kalangan Sendiri

Sadis! Saluran Televisi Kristen Afrika Jadi Sasaran Bom

Lori Official Writer
2772

Stasiun televisi Kristen Gabon negara bagian Afrika, Radio Televisi Nazaret (RTN) dibom setelah menayangkan hasil pemilihan presiden yang sebelumnya memicu kontroversi menegangkan. Akibat pengeboman ini, stasiun televisi mengalami kerusakan parah, sebagian besar peralatan dinyatakan hancur.

“Mereka kehilangan semua peralatan, kamera, komputer, dan bahkan kendaraan dibakar dan ditembaki,” lapor Phanuelle Benga, perwakilan CBN di RTN.

Penyerangan brutal ini terjadi pasca pengumuman kemenangan Presiden Ali Bongo yang kemudian memicu aksi anarkis di ibukota Libreville pada 31 Agustus 2016 lalu. Lawan politiknya, Jean Ping mengklaim hasil pemilihan curang. Dia tidak terima dengan hasil suara dan mendesak penghitungan ulang. Sehingga bentrokan antara pendukung Jean Ping dan pasukan keamanan pemerintah Gabon tak lagi terelakkan.

Pemimpin RTN, Pendeta Georges Ngoussi mengatakan bahwa pelaku penyerangan mengenakan penutup muka dan membawa senjata api. Meski begitu, peristiwa ini tidak menelan korban luka maupun tewas. “Puji Tuhan tidak akan korban jiwa,” terang Benga.

Hingga berita ini diturunkan, situasi di tempat kejadian sudah mulai kondusif.

Sumber : CBN
Halaman :
1

Ikuti Kami