Salah satu Ketua MPH PGI, Pendeta Samuel Budi Prasetyo Tutup Usia
Sumber: Istimewa

Internasional / 8 September 2016

Kalangan Sendiri

Salah satu Ketua MPH PGI, Pendeta Samuel Budi Prasetyo Tutup Usia

daniel.tanamal Official Writer
14274

Salah satu Ketua Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Pendeta Dr Samuel Budi Prasetyo berpulang ke Rumah Bapa di Surga, siang ini pukul 12.30 WIB. Kabar ini tersebar di kalangan media Kristiani dan terkonkirmasi oleh Sekretaris Umum PGI, Pendeta Gomar Gultom.

“Selamat jalan, Pak Sam! Tenanglah kini di haribaan KasihNya yang sempurna! Duka mendalam kembali menyelimuti arak-arakan oikoumene, dengan dimuliakannya Pdt Dr Samuel Budi Prasetyo, siang ini di RS Mitra Keluarga Kemayoran. Pak Sam, demikian biasa kami menyap beliau, adalah Salah Seorang Ketua PGI, dari Gereja Isa Almasih (GIA). Pak Sam sangat concern dengan perubahan sikap mental, dalam upaya menghadirkan Injil di tengah masyarakat dan bangsa. "Umat Kristen yang ingin terpangil menjadi agen pemberita tahun rahmat Tuhan, harus mengalami perubahan sikap mental yang benar", demikian sering diungkapkannya. Post scriptum: Jenazah akan di semayamkan di GIA Jl. Rajawali Selatan no.35, Kemayoran.” Demikian Gomar, dalam posting status di akun facebook-nya, Kamis (8/9/2016).

Beberapa rekan dan pendeta mengucapkan rasa dukanya dalam postingan itu, salahsatunya adalah pendeta senior Gereja Kristen Pasundan, Paulus Wijono. “GKP Turut Belasungkawa bersama keluarga dan keluarga besar oikumenis. Tugas sudah tuntas selamat masuk dalam damai kasih anugerahNya yang kekal. Semoga buah pelayanan Almarhum diberkati,” tulisnya.

Pendeta Samuel sendiri tercatat terakhir menjabat sebagai Ketua III Majelis Pekerja Harian (MPH) PGI periode 2014-2019, dan seorang Mantan Ketua Umum Sinode dari Gereja Isa Almasih (GIA), dan Gembala Jemaat GIA Rajawali.




Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami