5 Ayat Alkitab Tentang Uang yang Wajib Orang Kristen Ketahui

Finance / 7 September 2016

Kalangan Sendiri

5 Ayat Alkitab Tentang Uang yang Wajib Orang Kristen Ketahui

Budhi Marpaung Official Writer
51929
Uang adalah alat tukar resmi yang sebagian besar manusia di dunia ini gunakan. Dengan uang, kita bisa membeli atau mendapatkan sesuatu. Menariknya, Alkitab mencatat seputar hal ini. Bukan hanya satu ayat, tetapi ada beberapa. Kiranya ayat-ayat ini bisa menjadi pegangan kita dalam mengatur, mengelola, memperoleh, maupun menggunakannya. Mari kita mulai!

1. Filipi 4:19

Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

Jika saat ini kehidupan Anda selalu memandang finansial, akun bank sebagai pegangan maka Anda sedang membawa kehidupan Anda dan keluarga ke dalam jurang. Memang untuk saat ini, hal-hal tersebut sepertinya memberikan rasa aman, apa yang Anda butuhkan bisa terpenuhi. Namun, bagaimana dengan satu tahun atau lima tahun ke depan? Itu bisa berubah!

Satu yang tidak pernah berubah di dunia adalah kesetiaan Tuhan. Saat Dia berkata Dia akan memenuhi segala keperluan Anda, itu benar adanya. Mau di masa perekonomian bagus atau buruk, kehidupan Anda terjamin!

 

2. Maleakhi 3:10

Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.  

Dibutuhkan iman untuk memulai memberikan (mengembalikan) persepuluhan. Memang ada beberapa gereja atau bahkan teolog, pendeta yang tidak mengharuskan untuk mempraktikan ini karena dianggap persepuluhan adalah kebiasaan pada zaman perjanjian lama. Akan tetapi, dari pengalaman saya dan banyak orang yang saya kenal, memberikan (mengembalikan) persepuluhan itu adalah sebuah ujian yang membuahkan hasil dan kita pun semakin mengandalkan Dia sebagai Tuhan.

 

3. 1 Timotius 6:10

Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka

Ayat ini seringkali disalahpahami oleh beberapa orang. Penulis surat (Rasul Paulus) tidak menyatakan bahwa uang adalah akar kejahatan. Cinta akan uanglah sumber dari kejahatan. Jadi, tidak ada yang salah dengan Anda memiliki uang di bank satu miliar rupiah atau berjuta-berjuta rupiah.

 

4. Kisah Para Rasul 20:35

Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima."  

Memberi itu membuat kita merdeka, sedangkan menimbun justru akan menjebak kita (Yakobus 5:2). Memberi mengubah kehidupan orang lain (Yohanes 3:16). Memberi membawa rahmat kepada kita (Lukas 6:38). Memberi memungkinkan kita memiliki harta di surga (Matius 19:21). Memberi sungguh menyenangkan – kita harus ada di dalam hal tersebut.

 

5. Amsal 22:7

Orang kaya menguasai orang miskin, yang berhutang menjadi budak dari yang menghutangi.

Hidup bebas dari hutang itu sangatlah luar biasa indahnya. Memang bukan hal mudah bila Anda dan keluarga sedang berada disituasi ini. Namun, mulailah sedikit demi sedikit membayarnya. Butuh usaha keras untuk setia mengerjakan, tetapi ketika kebebasan itu Anda dapatkan maka Anda akan menyadari bahwa hal tersebut setimpal.

Sumber : christianpf.com
Halaman :
1

Ikuti Kami