Ini Caranya Menyelamatkan Gaji yang Sering Cepat Habis!

Ini Caranya Menyelamatkan Gaji yang Sering Cepat Habis!

daniel.tanamal Official Writer
2723

Satu hal yang paling menyebalkan dan kerap terjadi setelah kita gajian adalah, uang dengan cepatnya lari alias ludes terpakai. Lucunya, kadang kita tidak tahu kemana uang itu larinya atau terpakai untuk apa? Satu fakta menariknya adalah, jumlah gaji tersebut padahal sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, bahkan masih bisa sedikit untuk ditabung!

Nah kalau sahabat JCers, pernah mengalami hal itu juga, tips menarik dan super keren yang dilansir dari laman gobankingrates.com, Jumat (26/8/2016) dapat mulai diterapkan untuk "merantai" uang gajian agar tidak "lari" kemana-mana secara cepat dan tidak ketahuan.

Pentingnya Budgeting!
Kamu pasti pernah menjadi atau setidaknya tahu kan tugas seorang anggota dalam sebuah kepanitiaan, salahsatunya yang dibahas dalam sebuah meeting kepanitiaan adalah merencanakan anggaran atau budgeting. Hal ini adalah vital agar pemasukan dan pengeluaran keuangan lebih tertata rapi dan ketahuan kemana digunakan, selain itu cara ini digunakan untuk menghindari kerugian, nombok atau dipertanyakan kredibiltas kita oleh donatur atau pemberi dana, karena uang yang kita gunakan salah dikelola.

Begitu juga dengan gaji kita, harus dikelola dengan budgeting, kita jadi bisa tahu dan bijak untuk apa uang digunakan, dan juga bertanggungjawa kepada si donatur surge, yang tak lain adalah Kristus sang pemberi berkat. Jika kita bisa mengelola berkatNya dengan bijak, maka Dia akan lebih banyak lagi mempercayakan berkatNya bagi kita untuk dikelola.

Belanja juga ada Jadwalnya!
Kamu wajib mengusahakan dalam satu bulan untuk mengagendakan waktu belanja beberapa hari saja untuk membeli kebutuhan pokok. Hal ini dilakukan karena dapat mengurangi perlakuan Anda untuk menghabiskan uang untuk membeli barang yang tidak diperlukan.

Jangan Banyak bawa Uang Tunai
Kecenderungan kita untuk membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan sangat besar jika kita sengaja membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak. Karena itu bawalah sedikit uang tunai, karena akan mengeram keinginan anda untuk berbelanja. Setidaknya anda lebih berhemat.

Yuk Nabung!
Seluruh dunia tahu manfaat dari menabung, sayangnya hanya sedikit yang mau melakukannya secara sadar dan sepenuh hati. Belilah barang hanya yang dibutuhkan dan bukan diinginkan. Uang sisa, silahkan ditabung, hasilnya akan anda nikmati di masa depan. Percayalah!


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami