Suami suka Mengeluh? Ini Cara Positif Menanganinya (Part 1)
Sumber: eharmony.com

Marriage / 18 August 2016

Kalangan Sendiri

Suami suka Mengeluh? Ini Cara Positif Menanganinya (Part 1)

daniel.tanamal Official Writer
11606

Salah satu sifat yang paling merusak dan juga menular dalam rumah tangga adalah soal mengeluh. Sifat mengeluh tidak didominasi oleh pria maupun wanita saja. Kedua-duanya dapat menjadi pribadi pengeluh yang berbahaya dan dapat merusak rumah tangga. Mengapa? Karena kecenderungan setiap pasangan adalah dikenal sebagai pribadi yang baik dan dapat mengucap syukur.

Namun adakalanya salah satu dari anda merupakan tipikal pengeluh? Jengkel dan sebal pasti dirasakan, namun anda juga mencintainya. Nah, jika yang menjadi pengeluh itu adalah sang suami, apakah yang harus dilakukan oleh istri? Seorang istri yang merupakan seorang penolong, harus punya kebijaksanaan yang tinggi dalam menghadapai suami dengan tipe ini.

Tidak hanya harus menjadi pendengar yang baik, namun seorang istri juga harus mampu memberikan pencerahan dengan saran-saran membangun dan penuh semangat. Nah, inilah beberapa saran positif sebagai seorang istri, kepada suami yang sering mengeluh.

Wajib Optimis
Umumnya setiap saat suami mengeluh, akan selalu berpikir negatif dalam menjalani hidup dan tidak ada keyakinan dalam dirinya. Nah, perkatakan kepada dirinya untuk selalu optimis dalam setiap tindakan atau pekerjaan yang dilakukannya.

Bayaran Kerja Keras
Teruslah menyemangatinya dan memperkatakan kepada dirinya bahwa setiap kerja keras tentu akan selalu 'dibayar'. Yakinkan dirinya untuk tidak khawatir. Jika sekarang dia belum melihat hasilnya, doronglah dia untuk bersabar dan selalu bersyukur dengan keadaannya saat ini.

Jangan Pernah Menyerah!
Biasanya, orang yang selalu mengeluh adalah orang yang mudah menyerah dalam hidupnya. Sabagai istri, merupakan kewajiban kita untuk membantunya untuk tidak mudah menyerah dalam apapun yang sedang dilakukannya, termasuk pekerjaannya.


Sumber : Keluarga.com
Halaman :
1

Ikuti Kami