Paus Fransiskus Kunjungi Puluhan Mantan PSK dari 6 Negara

Paus Fransiskus Kunjungi Puluhan Mantan PSK dari 6 Negara

Mega Permata Official Writer
2239

Kedatangan Paus Fransiskus ke rumah perlindungan dan penampungan mantan pekerja seks komersial atau PSK menjadi sebuah kejutan bagi mereka, Jumat lalu di Roma, Italia. Paus Fransiskus sebelumnya telah mengutuk perdagangan manusia sebagai kejahatan kemanusiaan. Paus bersama badan amal Katolik melindungi kebebasan perempuan tersebut dari kehidupan prostitusi.

Tempat yang tidak disebutkan jelas oleh Vatikan ini mengatakan Paus Fransiskus bertemu 20 perempuan dari Rumania, Albania, Nigeria, Tunisia, Ukraina dan Italia. Seorang penjabat Vatikan mengatakan bahwa Paus mendorong mereka untuk menjadi kuat sebagaimana mereka menjalani kehidupan baru.

Pernyataan tersebut berawal dari kunjungan Paus kepada Komunitas Paus Yohanes XXIII, dimana saat itu seorang pendeta Italia membantu seorang wanita bebas dari mucikarinya, sehingga hal tersebut menarik hati nurani untuk memerangi perdagangan manusia.

Di bawah kepausannya, Vatikan telah menyelenggarakan serangkaian konferensi menyatukan organisasi polisi internasional, legislator dan kelompok agama untuk menemukan cara bekerja sama dalam memerangi perdagangan manusia dan perbudakan modern lainnya.

Membicarakan salah satu kelompok pada tahun 2014, ia menyebutkan perdagangan ini menjadi luka yang tak terobati bagi para masyarakat dan kejahatan terhadap kemanusiaan. 

Alih-alih menjanjikan sebuah pekerjaan, mucikari tersebut malah membawa perempuan-perempuan ke Italia dan negara Eropa Barat lainnya dari asalnya di Afrika dan Eropa Timur dan kemudian di sanalah mereka dipaksa untuk melakukan prostitusi.

Sumber : berbagai sumber/Jawaban.com

Ikuti Kami