Ini Dia 5 Jenis Kencan Hemat Ala Pasangan Menikah

Ini Dia 5 Jenis Kencan Hemat Ala Pasangan Menikah

Mega Permata Official Writer
1929

Kencan tidak melulu dilakukan oleh pasangan yang berpacaran dan tidak berarti pasangan yang sudah menikah tidak bisa berkencan. Justru setelah menikah ataupun pasangan yang sudah menikah, kencan juga penting untuk pernikahan Anda. Saling berbagi cerita di luar dari rutinitas biasanya dapat membuat hubungan Anda semakin kuat dan segar. Anda berdua bisa meluangkan waktu untuk kencan dimanapun, tidak berarti setiap kencan harus mewah. Karena Anda berdua sudah berkeluarga dan memiliki banyak kebutuhan rumah tangga jadi sebaiknya perlu menghemat. Untungnya Tuhan menciptakan kreativitas pada kita semua, Anda bisa menggunakan kreativitas untuk mengakali kencan hemat Anda. Ini dia lima jenis kencan dan bisa dinikmati Anda berdua:

Pertama, Keluar kota

Anda bisa mengakali dengan makan makanan di rumah terlebih dulu yang jauh lebih murah dan kemudian pergi kencan ke restoran mewah dengan hanya memesan hidangan penutup serta menikmati kebersamaan dengan pasangan Anda. Selanjutnya, pergi berkunjung ke tempat-tempat yang dulu pernah Anda kunjungi berdua di kota tersebut dan mengabadikan foto. Sarapan pagi di tempat tidur atau pergi keluar ke sebuah kedai makanan yang murah. 

Kedua, Berkencan di rumah saja

Cukup di rumah saja dengan menonton film pertama Anda berdua untuk mengenang kembali kencan pertama Anda. Bermain permainan, masak bersama, menyiapkan makanan yang belum Anda pernah buat dan menyaksikan video pernikahan Anda. Selain hemat hal ini membangun pernikahan Anda semakin mesra dan kokoh.

Ketiga, Berkencan di tempat terbuka

Seperti mencoba pendakian dan menikmati pemandangan sekitar bersama-sama. Menikmati api unggun atau perapian dengan pasangan Anda. Berkunjung ke tempat hiburan lokal dan menikmati permainan seperti anak kecil. Berjalan-jalan di luar saat pagi menikmati udara dan melihat matahari terbit atau matahari tenggelam di sore hari. Banyak sekali yang dapat Anda lakukan berdua di tempat terbuka dengan hal sederhana seperti memandangi langit, melihat bulan dan bintang berdua saja.

Keempat, Kencan menurut musim atau momen

Lebih hemat lagi, jika Anda mengandalkan momen-momen atau menunggu musim tertentu. Anda berdua bisa kencan dengan berkunjung ke festival lokal bersama-sama. Seperti, memancing atau berperahu dan berkunjung ke kebun lokal untuk panen buah, dan sebagainya. Setelah itu Anda berdua bisa latihan olahraga bersama selama liburan untuk membayar berat badan Anda yang mulai tidak ideal.

Kelima, Unik dan tidak biasa

Berkencan unik, tidak biasa dan yang penting tidak mengeluarkan biaya adalah melakukan pembersihan di rumah Anda. Memisahkan barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi dan dengan itu Anda juga bisa mendapatkan tambahan pemasukan. Dari buku-buku, lukisan, sepatu, pakaian, tas, lampu gantung, atau barang-barang yang sudah tidak Anda butuhkan lagi dan di jual di depan rumah Anda sebagai garage sale. Itu semua Anda lakukan hanya berdua.

Sumber : crosswalk/Jawaban.com

Ikuti Kami