3 Harta Kekal yang Harus Diinvestasikan Sejak Saat Ini
Sumber: www.nowhabersham.com

Kata Alkitab / 12 August 2016

Kalangan Sendiri

3 Harta Kekal yang Harus Diinvestasikan Sejak Saat Ini

Lori Official Writer
7880

Saat kita berpikir tentang harta surgawi, kita seringnya memiliki konsep bahwa surga digambarkan dengan istana dan jalannya yang terbuat dari emas. Hal itu tentu saja tidak benar, karena Yesus lah yang merupakan harta surgawi kita.

Dalam Matius 6: 19-20, Yesus berkata, “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya…” Jelas sekali, Yesus berbicara soal uang. Dengan pengertian bahwa standar kita bukanlah untuk mengejar kekayaan atau posisi. Harta surgawi juga tidak berbicara soal uang atau benda namun berbicara soal tiga hal ini, yaitu:

#1  Hati

Matius 6: 21 berkata, “Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.” Ayat ini menjelaskan bahwa Yesus sama sekali tidak memperhitungkan berapa banyak jumlah harta yang kita miliki. Yang terpenting bagi Dia adalah hati kita. Kita harus menyadari bahwa Tuhan menghargai kita dan memelihara hati kita karena hati adalah harga yang lebih berharga daripada uang.

Bagaimana kondisi hati Anda hari ini? Jika hati Anda sedang tidak dalam kondisi baik, saat itulah Tuhan ingin Anda mulai memulihkan keegoisan, rasa sakit dan kelaparan di dalam hati Anda dengan kepuasan di dalam Kristus. Saat Tuhan sudah bertahta di dalam hati kita, maka kehidupan kita pun akan sangat baik.

#2  Jiwa-Jiwa

Apa satu hal yang perlu kita ketahui tentang isi surga itu? Surga yang dipenuhi dengan banyak jiwa dan itulah yang kita inginkan. Kita mengabarkan kabar baik kepada semua orang. Itulah yang diinginkan Yesus.

Jalinan hubungan yang kita bangun saat ini dengan orang-orang percaya akan menjadi sesuatu yang kekal. Jadi, sudah waktunya bagi kita untuk mulai menginvestasikan waktu untuk menjangkau jiwa-jiwa bagi surga. Karena apa yang terikat di bumi akan diikat di surga, satu jiwa yang diselamatkan di bumi begitu berharga bagi surga.

#3  Hadirat Tuhan

Surga adalah tempat yang selalu dipenuhi hadirat Tuhan. Hal itu juga yang diinginkan Tuhan di bumi. Dia ingin kita menghadirkan hadirat Tuhan kemana pun kita pergi.  Saat kita menyembah Tuhan dan mengalami hadirat-Nya, kita akan mulai mengenal pribadi Yesus yang luar baisa, yang kepada-Nya kita akan menyerahkan seluruh kehidupan kekal kita.

Bertumbuh dalam hadirat Tuhan bukan hanya suatu keharusan, tetapi itu adalah hak istimewa. Yesus adalah harta kekal kita di surga, jadi kejarlah itu sebagai investasi yang kita miliki selama kita hidup. 

Sumber : CT/Jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami