Patung Yesus dan Bunda Maria Jadi Target Pengrusakan Orang Tak Dikenal

Patung Yesus dan Bunda Maria Jadi Target Pengrusakan Orang Tak Dikenal

Lori Official Writer
4153

Baru-baru ini kejadian tak terduga mengejutkan umat Katolik di Klaten dan Yogyakarta, Jawa Tengah. Berdasarkan berita yang tersiar, kedua kejadian ini terjadi pada Selasa (10/8).

Seperti dialami Gereja Santo Yusuf Pekerja Klaten yang menemukan bahwa properti gereja berupa patung Yesus setinggi 1.75 meter dalam keadaan hancur dan patung Bunda Maria hilang. Pengurus gereja menyampaikan bahwa tak lama setelah melakukan pencarian, patung Bunda Maria ditemukan berada di sungai Kali Ujung, Jogonalan. “Dasar patung Maria dibuang di bibir sungai, sedangkan badan patung terlihat di aliran sungai, di tengah,” ucap pengurus gereja Yohanes Sumarsono.

Kejadian lainnya terjadi di tempat ziarah umat Katolik di Goa Sendang Sriningsih, Prambanan, Sleman. Dalam kasus ini, para pelaku merusak patung Bunda Maria yang ada di sana dan menyebabkan tangan patung mengalami kerusakan ringan. Namun bagaimanapun kondisi tersebut sudah dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

Hingga saat ini belum ada perkembangan yang pasti mengenai motif pelaku pengrusakan properti gereja itu. Polisi juga tengah menyelidiki kaitan antara kedua kejadian yang terjadi secara bersamaan itu. “Kita belum tahu, apa motifnya sama. Intinya kejadian ini beruntun. Entah yang Klaten dulu atau Sleman dulu,” kata pihak Polda Jawa Tengah.

Peristiwa pengrusakan properti agama serupa untuk terakhir kali terjadi lima tahun yang lalu. Saat itu, patung Bunda Maria dirusak di sebuah biara Katolik di Karanganyar. 

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls

Ikuti Kami