Apa Sahabat Kamu Termasuk Tipe Pengkhianat? Cek Dulu 5 Tanda Ini
Sumber: Fimela.com

Single / 11 August 2016

Kalangan Sendiri

Apa Sahabat Kamu Termasuk Tipe Pengkhianat? Cek Dulu 5 Tanda Ini

Mega Permata Official Writer
7514

Persahabatan terbentuk karena keterbukaan, saling pengertian, saling mengisi dan memiliki kesamaan. Tetapi bagaimana jadinya bila ternyata sahabat kamu mengkhianatimu? Teman yang selama ini dipercaya malah mengkhianati kamu. Pasti kamu kecewa, kan? Berikut ada beberapa tanda bahwa teman-teman kamu termasuk pengkhianat atau tidak. 

Pertama, Tidak peduli lagi

Yang pasti jika teman-teman kamu terindikasi mengkhianati kamu, otomatis mereka akan tidak peduli lagi denganmu. Kemungkinan besar mereka akan mengabaikan dan menjauh dari perbicaraan kalian. 

Kedua, Berbohong

Jika kamu mendapati mereka berbohong tentang beberapa hal dan sering maka pasti ada yang disembunyikannya. Ini bisa disebabkan oleh beberapa masalah pribadi atau mungkin kamu tidak tahu bahwa ia telah selingkuh dengan kekasih kamu. 

Ketiga, Membicarakan tentangKamu

Sebenarnya sahabat yang baik adalah mereka yang tidak akan membicarakan kejelekan temannya. Jika ada seorang teman mengatakan kepada kamu bahwa sahabat-sahabat kamu membicarakan kejelekan diam-diam tanpa sepengetahuanmu, itu sudah termasuk pengkhianatan. Sepantasnya teman yang baik bisa merahasiakan apapun dan tidak memberitahu orang lain.

Keempat, Perilaku yang tidak menentu

Hal ini sangat mungkin bila seorang teman yang mengkhianati kamu berperilaku dengan cara yang tak terduga seperti ketakutan. Jika dia tidak memiliki alasan atau penjelasan untuk hal-hal kamu pertanyakan padanya maka dia tidak bersikap jujur selama menjalin persahabatan denganmu.

Kelima, Menjadi penuh rahasia

Seperti sudah ditulis diatas, persahabatan terbentuk karena saling keterbukaan, jadi jika teman kamu tiba-tiba penuh rahasia ditambah dia suka bohong, bisa jadi ada yang disembunyikan dari kamu. Jika kamu melihat ada yang janggal sebaiknya kamu bisa mulai mempertanyakannya.

Ada kalimat bijak yang berkata, "Jika kamu ingin memiliki sahabat yang baik, jadilah dulu sahabat baik bagi orang itu." Mungkin sahabatmu menyembunyikan sesuatu darimu, atau mengecewakanmu, namun jangan cepat mengambil kesimpulan. Jadilah seorang sahabat yang baik terlebih dahulu, ajaklah bicara baik-baik, tanyakanlah apa yang menjadi keraguanmu, dan yang terpenting adalah maafkanlah dia jika ia melakukan kesalahan. Bukankah Firman Tuhan berkata bahwa kasih banyak sekali menutupi dosa (1 Petrus 4:8) dan bahwa seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu (Amsal 17:17)? 

Sumber : Magforwomen.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami