Pelajari 3 Hal Ini Untuk Fokus Mencintai Pasangan Anda Lebih Baik

Marriage / 9 August 2016

Kalangan Sendiri

Pelajari 3 Hal Ini Untuk Fokus Mencintai Pasangan Anda Lebih Baik

Mega Permata Official Writer
5087

Saat Anda berdua saling mengucapkan janji suci pernikahan, Anda sepakat untuk setia dalam kondisi apapun dan sampai kapanpun. Bermula dari pernikahan itulah Anda ingin memberikan yang terbaik untuk pasangan hidup Anda. Ini bukan soal apa saja yang telah Anda berikan kepada pasangan Anda, seperti harta dan lain-lain, tetapi lebih kepada fokus Anda kepada pernikahan itu sendiri. Untuk membantu Anda mencintai pasangan Anda lebih baik, Anda harus benar-benar fokus. Berikut beberapa cara yang harus Anda fokuskan dan butuhkan untuk mencintai pasangan Anda lebih baik lagi:

Pertama, Fokus pada komunikasi yang jujur dan penuh makna

Kita tahu komunikasi adalah faktor pendukung dan sangat penting dalam semua hal termasuk dalam hubungan pernikahan Anda. Tidak mungkin kan selama kita hidup bersama dengan pasangan, Anda dan pasangan tidak ada kejujuran, pembicaraan berarti dan penuh kasih dengan pasangan Anda. Tidak bisa dibayangkan, bukan?

Ketika Anda saling berkomunikasi, kasih sayang dan kejujuran harus ada dalam percakapan itu. pernikahan harus dibangun di atas kebenaran dan cinta kasih. Jadi kejujuran harus bisa dikomunikasikan dengan penuh cinta dan harus hadir dalam setiap percakapan. Dalam Alkitab juga mengatakan bahwa kita harus berbicara kebenaran dalam kasih. “Tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala,” (Efesus 4:15).

Kedua, Fokus pada mengambil tanggung jawab atas kesalahan Anda

Pernikahan yang memiliki hubungan yang baik antar suami dan istri tidak memiliki pasangan yang berdosa karena tidak ada yang bisa seperti itu. Roma 3:23 dikatakan, “Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,” dengan begitu tidak ada pasangan yang tidak berbuat dosa. Hanya saja ada hal seperti itu sebagai pasangan yang bertanggung jawab. 

Kita dapat mencintai dengan penuh kasih kepada pasangan ketika kita telah memilih bertanggung jawab atas kesalahan, dosa dan kegagalan. Kita memang tidak bisa terlepas dari kesalahan, entah itu sengaja atau tidak sengaja yang terpenting adalah kita mau bertanggung jawab pada hal itu. 

Ketiga, Fokus pada sisi baik pasangan Anda

Terimalah sisi baik dari pasangan Anda. Pikirkan tentang yang baik atas kerja keras suami Anda setiap hari harus banting tulang dan menjadi istri yang menerima berapapun penghasilannya; pikirkan tentang yang baik atas istri Anda yang sudah cukup baik dalam memasak dan suami yang makan masakan sang istri. Anda akan dapat melihat karakterisik yang dapat disyukuri oleh masing-masing Anda berdua. Dan jikalau Anda melihat sisi buruk dari pasangan maka itu hanya berdampak buruk pada hubungan dan pernikahan Anda berdua.

Paulus sudah mengatakannya dalam Filipi 4:8, “Jadi akhirnya, saudara-saudara semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.”

Sumber : Christian Today/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami