Tangga Surga Ternyata Ada di Papua Loh!

Tangga Surga Ternyata Ada di Papua Loh!

Lori Official Writer
12354

Tak seorang yang pun mungkin pernah melihat tangga surga sebenarnya. Tetapi kali ini benar-benar nyata loh! Tangga Surga ini hanya bisa kita saksikan di Pegunungan Tengah Papua, Jayapura. Gunung ini berbentuk seperti lapangan luas yang seolah terbelah secara diagonal dan berbatasan dengan tebing yang menjulang tinggi di sana yang terdiri dari batu yang menyerupai tangga. Tangga-tangga ini bahkan terbentuk secara alami.

Tangga Surga ini ditemukan pertama kali oleh tentara Amerika yang datang untuk melakukan penyisiran sekitar tahun 2007-2008 silam. Mereka lalu menyisir gunung yang dipercaya sebagai lokasi jatuhnya pesawat Amerika dan Jepang saat terjadinya Perang Dunia II. Saat mengevakuasi gunung tersebut, tentara Amerika menemukan bangkai pesawat dan tengkorak-tengkorak prajurit serta senjata-senjata yang masih ada.

Menyaksikan keindahan lanskap pegunungan membuat para tentara Amerika tersebut terpesona. Tangga –tangga itu tampak di ketinggian 3100 – 4800 mdpl, hampir setinggi Puncak Carstenz. Itu sebabnya mereka menamakan tangga tersebut dengan Tangga Surga.  

Sejak saat itu, Tangga Surga menjadi salah satu destinasi wisata tersembunyi dan belum terjamah oleh tangan manusia. Tidak ada akses dan fasilitas wisata di sana. Namun, bagi yang hendak menyaksikan Tangga Surga yang nyata untuk pertama kali, tur operator Adventure Carstensz rencananya akan membuka pendakian. Untuk menuju ke sana bisa menempuh tiga gerbang utama yaitu dari Ugimba di Kabupaten Inta Jaya, Arwonok dan Dumadama.

Jadi, dengan ditemukannya Tangga Surga semakin bertambahlah satu keunikan yang ada di alam Papua setelah puncak-puncak indah di sekitar Puncak Carstenz yang sudah sangat mendunia. 

Sumber : Detik.com/Belantaranusantara.com/ls

Ikuti Kami