Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Mega Permata

Official Writer
4208


Pernahkah Anda sudah terlarut tidur dan tiba-tiba saja bangun karena mendadak haus dan kelaparan? Tapi Anda takut bila makan ditengah malam berat badan Anda naik. Lapar di malam hari memang sedikit menyiksa. Rasanya serba salah, kalau tidak makan tidak bisa tidur dan bila makan takut gemuk. Nah, ada cara untuk menyiasati yaitu dengan cemilan sehat. Anda harus menyediakan cemilan di rumah atau di kosan Anda. Apa saja itu, mari kita simak bersama-sama.

Pertama, Sereal atau Oatmeal

Sereal atau Oatmeal memang dikenal sebagai makanan untuk sarapan di pagi hari. Tetapi tidak masalah jika dikonsumsi di malam hari. Sereal atau Oatmeal merupakan makanan berbahan dasar gandum yang memiliki kandungan vitamin B kompleks yang sangat baik untuk tubuh.

Kedua, Buah-buahan

Selalu sediakan buah-buahan di rumah Anda. Buah-buahan banyak mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Buah-buahan tidak akan memicu kenaikan berat badan. Daripada Anda mengkonsumsi cemilan yang tidak sehat lebih baik pilih jenis buah-buahan yang kaya akan gizi saja.

Ketiga, Dark Chocolate

Dark chocolate memiliki kandungan kakao asli dan bisa menjadi camilan bernutrisi tinggi yang baik di malam hari. Dark chocolate dengan kandungan bubuk kakao 50-70 persen biasanya lebih rendah gula. Selain itu kandungan antioksidannya juga tinggi. Jadi pilih saja dark chocolate untuk memenuhi keinginan ngemil Anda di malam hari.

Keempat, Susu Madu Hangat

Dilansir Detik.com, susu mengandung tryptophan, cat yang meningkatkan produksi serotonin yakni hormon yang memunculkan rasa tenang dan senang. Selain itu susu juga kaya akan nutrisi yang bisa mengenyangkan perut Anda. selanjutnya tambahkan sedikit madu setengah sendok teh. Minum susu madu hangat di malam hari, selain perut kenyang tidur pun bakal nyenyak.

Kelima, Popcorn

Popcorn memang dikenal sebagai teman ketika menonton di bioskop. Tapi ketika keinginan ngemil di tengah malam menyerang, Anda bisa memilih cemilan sehat ini. 

Keenam, Sayuran

Nah, bagi Anda yang dalam program diet dan lapar di tengah malam, konsumsi saja sayuran seperti salad. Salad juga termasuk makanan sehat bagi tubuh Anda, kapanpun Anda memakannya.

Ketujuh, Yoghurt

Cemilan selanjutnya yang bisa Anda nikmati adalah yoghurt. Pilih secangkir yoghurt plain (tanpa rasa).  Dua sendok keju cottage juga dapat menjadi pilihan. Kedua makanan ini tinggi protein, kalsium, mineral dan bakteri baik yang terbukti dapat membuat tidur lebih nyenyak, melancarkan pencernaan, serta memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. 

Kedelapan, Kacang-kacangan

Kacang juga mengandung antioksidan. Kandungan serat yang tinggi juga dapat membantu Anda kenyang lebih lama. Selain itu membantu Anda mengatur gula darah dan meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh. Seperti kacang almond dan kacang pistachio. 

Sumber : berbagai sumber/Jawaban.com/em


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Lindha 25 February 2020 - 23:53:55

Para gembala diundang Yesus untuk mewakili

0 Answer

Elisebanadya Widyatomo 24 February 2020 - 18:38:13

Cara menemukan pacar yang seiman

1 Answer

Alfan Septian 24 February 2020 - 14:33:04

Rido menabung di bank pada 3 bulan dengan nominal .. more..

1 Answer


adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7263

Banner Mitra Februari 2020 (3)