RIP Mike Mohede, Ini Ungkapan Mengesankan dari Rekan Artis Sampai Ahok
Sumber: Kompas.com

Nasional / 1 August 2016

Kalangan Sendiri

RIP Mike Mohede, Ini Ungkapan Mengesankan dari Rekan Artis Sampai Ahok

Lori Official Writer
20120

Ungkapan tak percaya dan kaget menyelimuti setiap komentar yang beredar di dunia maya, mulai dari rekan sesama penyanyi, artis dan juga para kalangan pejabat. Kepergian Mike Mohede kepangkuan Bapa di Surga seakan seperti mimpi disiang bolong. Namun apa daya, kabar yang menghembus deras sejak Minggu, 31 Juli 2016 itu ternyata benar adanya. Si pelantun lagu Kemenangan ini telah pergi untuk selama-lamanya.

Sebagai ungkapan duka dan kesedihan yang begitu mendalam, para rekan sejawat dan pejabat negeri ini menyampaikan ungkapan hati betapa mereka begitu kehilangan akan Mike yang dianggap terlalu dini itu. Pria bersuara emas tersebut meninggal dunia di usia 32 tahun.

Mantan Vj dan Host Daniel Mananta, misalnya, menyampaikan berita dukanya dengan postingan gambar Mike di akun instragam yang dibubuhi dengan kisah kenangan membekas yang ditinggalkan seorang Mike di masa hidupnya. “Hey D!” Setiap kali ketemu Mike, dia pasti sapa gw seperti itu! Dan dia pasti ngakak setiap kali gw balas dengan bilang “What’s up M?!” Sepertinya Tuhan sedikit terlalu nge Fans sama Mike, sehingga Mike diminta untuk mengisi surga dengan suara malaikatnya.. Jujur, gw sangat sedih mendengar salah satu orang yang paling rendah hati dengan bakat yang sangat luar biasa pergi meninggalkan kita begitu cepat… Gw hanya bisa berdoa supaya ibunda dari Mike bisa terus tabah dan diberikan kekuatan untuk melewati hidup ini sampai nanti ketemu lagi dengan Mike di kehidupan yang kekal. God must have a bigger plan for His children.. Goobye, M!,” tulis Daniel Mananta dalam Instagramnya.

Sementara lainnya, sang Diva Ruth Sahanaya juga menuturkan kenangan lain yang membekas ketika sempat menjalin kerja sama dengan Mike dalam penggarapan album Simfoni Dari Hati. Pergi Untuk Selamanya merupakan lagu yang dibawakan Mike dalam album tersebut. Menurut Ruth, lagu itu seperti menjadi bukti bahwa Mike telah pergi untuk selama-lamanya sekaligus menjadi dedikasi khusus untuk mengenang penyanyi bersuara malaikat itu. “Mike rekaman bareng untuk album saya. Mike salah satu penyanyi di lagu itu,” tutur penyanyi yang disapa Uthe itu saat ditemui di RS Premier Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (31/7).

“RIP my brader Mike mohede. Salah satu penyanyi dan orang yang dengan hati yang luar biasa. Masih ga percaya tiba2 dikabarkan sudah meninggalkan kita semua. Love u braderr..Tuhan kasi kekuatan buat keluarga dan semua kami yang ditinggalkan,” demikian ungkapan belasungkawa dari rekan terdekat di Indonesian Idol, Judika dalam akun instagramnya.

Kiprah pemenang Indonesian Idol 2 ini juga membekaskan kenangan yang mendalam bagi sejumlah pejabat negeri. Sebut saya, Annisa Pohan, menantu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam akun Instagramnya mengungkapkan ketidakpercayaannya atas kepergian sang penyanyi yang baru mengisi perayaan Hari Ulang Tahun Pernikahan mantan pemimpin negara itu Sabtu (30/7) malam.

Annisa memprosting sebuah video penampilan Mike di malam itu dengan menyanyikan lagu ‘Juwita Malam’. “Ini video tadi malam ketika @mikemohede benyanyi di acara #40TahunPernhikahanSBYdan Ani. Sangat terkejut dan bersedih ketika mendengar mike mendadak meninggal dunia dore ini. Semoga Mike diberikan Tempat Terindah di Surga dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan 3mikemohede #RestinPeace #RIPMikeMohede,” tulis Annisa dalam keterangan video.

Tak ketinggalan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga menyampaikan belasungkawa lewat akun Twitternya dan mengungkapkan bahwa karya yang pernah dibawakan Mike sangat memberkati dirinya secara pribadi. “Selamat jalan Mike Mohede, Lagu yg dinyanyikannya berjudul kemenangan merupakan salah satu lagu favorit saya,” tulis Ahok dalam akun Twitternya @basuki_btp.

“Berharga di mata Tuhan kematian semua orang yang dikasihiNya. #RIPMikeMohede” lanjut Ahok.

Penyanyi yang disebut sebagai pemilik suara malaikat ini memang dikenal luas sebagai sosok yang begitu rendah hati dan ramah kepada siapa saja. Dia bahkan tak hanya dikagumi lewat karya-karyanya dalam lagu-lagu sekuler, tetapi dengan talenta emas yang dia sadari sebagai hadiah dari Tuhan juga dipersembahkan memberkati banyak orang lewat sejumlah lagu-lagu rohaninya.

Seperti diberitakan, penyanyi bernama lengkap Mike Prabawa Mohede ini meninggal saat tidur siang di kediamannya Minggu (31/7) siang kemarin. Dia sempat di bawa ke rumah sakit Bintaro, namun nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia. Rencananya, Mike akan dikebumikan berdekatan dengan pusara sang ayah, Arthur Mohede Jr di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Selasa (2/8).

Selamat jalan Mike Mohede, karyamu akan tetap dikenang dan kerendahan hati yang engkau tinggalkan akan menjadi warisan yang patut diteladani. 

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami