Lori

Official Writer
3533


Dalam sebuah wawancara dengan Radio Free Asia (RFA) jaringan Korea, pedagang Cina-Korea yang berbasis di Pyongyang mengatakan petugas bea cukai di Korea Utara (Korut) mulai menyita produk-produk impor bertanda salib. Langkah itu diambil sebagai respon atas sanksi dari internasional kepada negara yang menutup diri dari dunia internasional tersebut.

“Kami selalu ingin memastikan tidak ada barang berlabel Korea dalam produk yang kami bawa dari China. Saat ini kami harus memeriksa kembali bahwa tak ada produk yang berlabel menyerupai salib,” demikian disampaikan oleh RFA.

RFA menambahkan, produk yang kebanyakan mengenakan label salib adalah pakaian wanita, jepitan dan bandana serta dasi pria. Sehingga pihak bea cukai harus dengan teliti memeriksa kembali barang-barang tersebut sebelum masuk ke Korea Utara. Barang-barang berlabel tanda ‘silang’ juga turut disita, seperti gantungan kunci dan anting-anting.    

Terkait peraturan ketat Korea Utara ini, Komisi Kebebasan Beragama Internasional Amerika Serikat (USCIRF) menilai tindakan itu mengarah pada bentuk penganiayaan parah terhadap umat Kristen. Pembatasan impor barang berlabel salib adalah salah satu diantaranya. Sementara di tahun ini, ditemukan bagaimana puluhan ribu orang Kristen ditahan dan dikenakan hukuman kerja paksa di sel penjara. Sebagian diantaranya bahkan dijatuhi hukuman eksekusi mati. Hingga saat ini, umat Kristen Korea Utara masih hidup dalam kekangan pemerintah Komunis.

Untuk itulah Ketua Komite Urusan Luar Negeri, Ed Royce (R-Ca) menyerukan tentang tingginya tingkat pelanggaran hak asasi manusia yang terjadi di Korea Utara. Dia bahkan menyerukan agar sanksi bukan hanya diberikan kepada negera tersebut, tetapi juga kepada pemimpin negara itu, Kim Jong-un dan jajaran pemerintahannya.

Faktanya, umat Kristen di berbagai belahan dunia sedang menghadapi penganiayaan dan pembantaian besar-besaran. Selain Jepang, China, Timur Tengah, dan Nigeria, Korea Utara adalah salah satu negara komunis yang terus getol membantai umat Tuhan yang ada di negara tersebut. 

Sumber : Christiandaily.com/jawaban.com/ls


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7230

Kanan Agustus