Paus Minta Para Biarawati Tinggalkan Media Sosial

Paus Minta Para Biarawati Tinggalkan Media Sosial

daniel.tanamal Official Writer
2694

Pemimpin otoritas tertinggi Vatikan, Paus Fransiskus telah meminta kepada seluruh biarawati untuk meninggalkan kebiasaan menggunakan media sosial seperti Facebook dan Twitter. Hal itu dilakukannya karena melihat bahwa penggunaan media sosial tersebut dapat membuat mereka lalai dan mengalihkan perhatian dari kewajiban keagamaan.

Bukan hanya meminta biarawati untuk meninggalkan kebiasaan menggunakannya saja, Paus asal Argentina ini meminta langsung kepada biarawati untuk meninggalkan smartphone. Paus berharap kepada para biarawati untuk selalu fokus pada 12 aspek keagamaan, termasuk doa dan firman Tuhan. Permintaan ini dirilis oleh Konstitusi Apostolik dengan judul 'Mencari Wajah Tuhan'. Dalam rilis tersebut, Paus mendesak biarawati menghindari media sosial karena dapat mengganggu dan menyita waktu.

Dilansir Metro, Senin (25/7/2016), Beberapa pihak melihat hal ini dengan berbeda, karena larangan ini terlihat aneh jika mengacu pada Paus sendiri yang diketahui memiliki pengikut di Twitter sebanyak 9,6 juta dan 2,8 juta di Instagram.

Kendati demikian, Paus mengakui bahwa smartphone dan tablet merupakan dua alat yang sangat berguna untuk menjalin komunikasi. Namun juga memperingatkan kepada biarawati supaya tidak membiarkan aktivitas apa pun menghalangi kehidupan kontemplatif mereka.


Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami