3 Langkah Keluar Dari Pikiran Negatif Dan Melihat Kebaikan Allah

Kata Alkitab / 26 July 2016

3 Langkah Keluar Dari Pikiran Negatif Dan Melihat Kebaikan Allah

Mega Permata Official Writer
6389

Kita tahu bahwa ujian hidup tidak pernah lepas dari banyaknya tekanan, tetapi bagaimanapun harus siap dihadapi. Ketika kehidupan kita harus melewati berbagai ujian dimana membuat diri kita takut, depresi, lemah, dan muncul pikiran negatif, bagaimana kita tetap bisa tenang dan menyerahkan semua keluh kesah kepada Tuhan? Bagaimana membuat kepala kita tetap menghadap keatas walau susah menggerakkan kaki yang terjepit? Berikut tiga cara untuk berhenti dari pikiran negatif dan kembali menatap kebenaran:

Pertama, Ubah pikiran Anda

Anda pasti cenderung berpikir dengan cara Anda sendiri daripada cara Tuhan. Namun saat Anda melakukannya, Anda telah memberi celah bagi musuh untuk masuk dan menguasai pikiran Anda. Bagaimana melepaskan pikiran negatif itu? caranya adalah mengingat pengorbanan Tuhan yang telah Ia lakukan untuk kita, umat manusia. Dan ketika Anda mengubah cara berpikir Anda dengan cara Tuhan maka keluh kesah dan beban Anda berkurang dan hidup penuh sukacita. 

Roma 12:2 disebutkan, “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.”

Kedua, Mempertahankan pikiran Anda tetap positif

Setelah Anda berhasil mengubah cara berpikir Anda dengan mengikuti cara Tuhan, selanjutnya adalah bagaimana mempertahankan pikiran Anda untuk selalu fokus kepada Firman Tuhan yang telah menguatkan Anda.

Cobalah untuk selalu tenggelam dalam kebenaran Firman Tuhan. Mencoba untuk merenungkan Firman Tuhan tiap waktu atau setiap hari, mendengarkan kotbah diradio atau ditelevisi, dan melakukan saat teduh ditiap pagi hari. Sekali lagi, Anda akan menemukan kenikmatan akan kasih karunia Tuhan yang nyata dalam hidup Anda melalui perenungan Firman Tuhan tersebut. Ada dalam Yesaya 26:3 dikatakan, “Yang hatinya teguh Kau jagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya.”

Ketiga, Berdoa

Berdoa adalah kunci utama dalam mencegah dan menghentikan pikiran-pikiran negatif Anda. Tapi berapa banyak dari kita sebagai orang percaya benar-benar memberikan waktu dan tekun berdoa untuk mengalami pemulihan? 

Filipi 4:6-7 tertulis, “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.”

Yup, sebagai orang percaya kita telah dimenangkan oleh Juru Selamat Yesus Kristus dari segala macam persoalan. Tuhan kita adalah Allah yang besar dan Allah yang mampu. Tuhan sudah mempersiapkan jalan yang lebih baik untuk Anda lewati. Ubah pikiran Anda dan tetap arahkan pandang kepada-Nya. Demikian firman Tuhan berkata dalam Keluaran 14:14, “TUHAN akan berperang untuk kamu dan kamu akan diam saja.”

Sumber : crosswalk/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami