Vatikan Kecam Serangan Truk di Nice Paris

Vatikan Kecam Serangan Truk di Nice Paris

Mega Permata Official Writer
3592

Vatikan mengecam serangan truk yang terjadi di Nice, Paris, di mana telah menewaskan sedikitnya 84 orang korban. Diketahui sebuah truk menabrak kerumunan orang di perayaan Bastille Day atau Hari Nasional Perancis di Promenade des Anglais, Kamis malam (14/7).

Fr Frederico Lombardi sebagai direktur kantor berita Vatikan, mengatakan, “kita telah mengikuti perkembangan itu semalaman, dengan perhatian terdalam atas berita buruk yang menimpa Nice. Kita ingin memastikan, baik Paus Fransiskus dan dari diri kita saling berbagi dan bersolidaritas dalam penderitaan para Korban dan seluruh rakyat Perancis, dimana seharusnya menjadi hari perayaan yang besar.” 

“Kami mengutuk secara nyata di setiap manifestasi dari kebodohan si pembunuh, kebencian, terorisme dan serangan melawan perdamaian,” tambah Lombarti.  Pengemudi truk atau Lorry yang diketahui sebagai seorang yang ahli, telah ditembak mati oleh polisi. Presiden Perancis, Francois Hollande mengatakan serangan itu adalah peringatan teroris.

Diketahui pengemudi truk itu bernama Mohamed Lahouaiej Bouhlel, yakni seorang serdadu dari ISIS. Bouhlel, pria imigran Tunisia yang juga berkewarganegaraan Perancis, menabrakkan truk seberat 19 ton di kerumunan masa. Akibat aksi truk tersebut, 84 orang tewas dan 202 orang terluka dengan 52 orang diantaranya kritis, seperti dilansir oleh kompas.com. 

Di dalam truk itu, polisi menemukan senjata serbu laras panjang, pistol dan satu geranat tangan. Diperkirakan Bouhlel sedang merencanakan serangan yang lebih dahsyat. 

Sumber : Catholicherald/Kompas.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami