Kotanya Dihancurkan, Wanita Kristen Lebanon Akan Hadapi ISIS
Sumber: www.ethyper.com

Internasional / 5 July 2016

Kalangan Sendiri

Kotanya Dihancurkan, Wanita Kristen Lebanon Akan Hadapi ISIS

daniel.tanamal Official Writer
3871

Gerombolan teroris ISIS mendapat respon yang tak terduga saat mereka melakukan penghancuran sebuah kota dengan mayoritas Kristen di Lebanon, bernama El-Qaa. Serangan yang mengakibatkan lima orang tewas dan melukai puluhan lainnya itu membuat para wanita Kristen di kota dengan mayoritas Katolik Yunani tersebut bersatu dan angkat senjata untuk menghadapi ISIS.

"Kami tidak akan membiarkan Lebanon menjadi Irak baru. Kami tidak akan melarikan diri, kita memiliki senjata dan siap untuk melindungi diri kita sendiri. Para Jihadis berpikir mereka pergi ke neraka jika mereka dibunuh oleh perempuan, maka kami akan mengirimkannya langsung ke neraka," ujar seorang perempuan dari kota tersebut dan menjamin bahwa seluruh wanita di kota itu telah memutuskan untuk siap bertempur.

Sementara itu seorang gembala gereja Mar Elias, Pendeta Elian Nasrallah menyebut bahwa tindakan para wanita-wanita tersebut adalah sebuah klimaks dari teror yang dibuat oleh ISIS. "Sebagian besar dari penduduk kota ini hidup dalam suasan terror," katanya.

Habib Afram, Presiden Syriac League of Lebanon menyerukan kepada dunia internasional untuk mengambil tindakan terhadap ancaman kelompok ekstrimis ISIS, terutama yang diarahkan pada orang-orang Kristen. "Ini bukan pertama kalinya dan bukan yang terakhir kali. Untuk berapa lama lagi Barat akan mengabaikan fakta genosida yang sedang berlangsung di Suriah dan Irak bahwa teroris kini juga mencoba untuk memperluas ke Libanon?" serunya.

Gerombolan teroris ISIS pimpinan Abu Bakr al-Baghdadi ini saat ini tengah mengarahkan serangannya ke Lebanon. Namun angkatan darat Lebanon pun segera merespon dengan meningkatkan operasi keamanan, terakhir mereka menggagalkan rencana serangan ISIS disebuah lokasi wisata dan disebuah wilayah padat, serta menangkap lima pelaku teror.



Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami