10 Pertanyaan yang Wajib Dijawab Sebelum Dukung Pernikahan Sejenis
Sumber: www.endtime.com

Kata Alkitab / 4 July 2016

Kalangan Sendiri

10 Pertanyaan yang Wajib Dijawab Sebelum Dukung Pernikahan Sejenis

Lori Official Writer
6356

Pengakuan dan bahkan dukungan terhadap pernikahan sesama jenis sudah semakin luas. Praktik ini tak hanya mendapat dukungan dari pemerintah dari berbagai negara saja, gereja bahkan secara terang-terangan menyampaikan dukungan dan pelegalan pernikahan sesama jenis di dalam gereja. Fenomena ini kemudian ditanggapi dengan begitu mengejutkan sejumlah gereja lain yang begitu getol soal masalah ini.

Perdebatan demi perdebatan di tengah pemimpin gereja terus bergulir. Beragam wacana yang berupaya memecah belah gereja Tuhan terus bermunculan. Hal ini terjadi karena gereja saat ini tampaknya merasakan kepuasan atas dosa tersembunyi. Sehingga gereja perlu mengintrospeksi diri, berdoa dan kembali menggali Kitab Suci ([kitab]Mazmu119[/kitab]; [kitab]IPetr4:17[/kitab]). Gereja sudah kehilangan pengaruhnya karena jemaatnya tak lagi memegang teguh keinginan untuk menjadi kudus ([kitab]Matiu5:13[/kitab]; [kitab]ITesa4:3[/kitab]; [kitab]IIPet3:11[/kitab]). Jika kita berbicara soal pernikahan, kita harus memastikan bahwa pernikahan kita sendiri mewakili Efesus 5. Kemudian, kita bisa mengatasi persoalan yang menjunjung cara pandang dunia.

Banyak diantara jemaat gereja yang bahkan bersorak-sorai dan mendukung sepenuhnya perilaku kelompok yang identik dengan bendera pelangi ini. Mereka senang-senang saja karena tidak memandang adanya pertentangan antara firman Tuhan dengan pernikahan sesama jenis.

Untuk itulah dianggap penting bagi setiap orang Kristen untuk kembali merenungi diri, yaitu dengan mempertanyakan kembali tentang iman percayanya sebagai pengikut Kristus yang tujuan utamanya adalah untuk memuliakan Allah dan menyenangkan Dia selamanya. Jadi, sebelum memutuskan mendukung pernikahan sesama jenis, 10 pertanyaan ini wajib dijawab orang-orang Kristen.

1. Sudah berapa lama Anda percaya bahwa pernikahan sesama jenis itu adalah sesuatu yang harus dirayakan?

2. Apa ayat Alkitab yang mengubah pikiran Anda soal pernikahan sesama jenis ini?

3. Bagaimana Anda bisa membuat masalah positif dari ayat firman Tuhan bahwa aktivitas seksual di antara sesama jenis adalah berkat yang harus dirayakan?

4. Ayat apakah yang Anda gunakan untuk menunjukkan bahwa pernikahan sesama jenis secara memadai dapat menggambarkan Kristus dan gereja?

5. Apakah Anda berpikir Yesus akan merasa baik-baik saja dengan perilaku homoseksual diantara orang dewasa di dalam hubungan berkomitmen?

6. Jika demikian, mengapa Tuhan menegaskan kembali pengertian pernikahan antara seorang pria dan wanita dalam kitab Kejadian?

7. Jika Anda berpikir tentang sejarah panjang dan penolakan meluas terhadap aktivitas seksual sesama jenis, apakah Anda pikir Anda menegrti tentang kitab Agustinus, Aquinas, Calvin dan Luther yang gagal dipahami?

8. Argumen apa yang akan Anda gunakan untuk menjelaskan kepada orang-orang Kristen di Afrika, Asia dan Amerika Selatan yang pemahaman mereka tentang homoseksual tidak alkitabiah dan pemahaman baru Anda tentang homoseksual bukanlah karena pengaruh budaya?

9. Haruskah saudara dan saudari kita di dalam Kristus yang tidak setuju dengan praktik homoseksual diperbolehkan untuk melaksanakan keyakinan agama mereka tanpa harus takut hukuman, denda atau paksaan?

10.  Apakah Anda mau angkat bicara bagi saudara-saudara Anda ketika pekerjaan mereka, akreditasi mereka, reputasi mereka, dan kebebasan mereka terancam karena persoalan pernikahan sesama jenis ini?

Janet Boynes, seorang mantan lesbian adalah salah satu yang telah meninggalkan gaya hidup homoseksualnya setelah menerima Kristus. Tanpa basa basi, dia mengatakan bahwa pernikahan adalah perjanjian, ikatan suci antara seorang pria dan wanita yang disahkan dan dipublikasikan di hadapan Tuhan. Pernikahan dimaksudkan sebagai komitmen seumur hidup setelah dipersatukan oleh Allah.

Sumber : Crosswalk.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami