Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
10909


Beberapa tahun lalu, pendeta Ghassan Thomas dan keluarganya harus melarikan diri dari Baghdad setelah mendapat ancaman dari kelompok teroris ISIS. Mereka lalu melarikan diri ke Turki dan mulai membangun sebuah gereja untuk menjangkau para pengungsi lainnya di sana.

“Saya pergi kemana-mana karena saya seorang pengungsi dan saya bisa menempatkan diri di posisi mereka dan saya mengerti kondisi mereka,” terang pendeta Thomas saat diwawancarai media Kristen CBN News.

Thomas lalu bercerita tentang pengalaman ketika suatu hari ISIS mengirim seorang mata-mata bernama Mohammad ke dalam gerejanya. Namun tanpa disangka misi itu malah membuka jalan bagi sang mata-mata untuk berubah. Awalnya dia harus melacak keberadaan Thomas dengan menghubunginya lewat telepon.

Saat pertama kali memasuki gereja, Mohammad mengaku begitu benci dengan sambutan penuh kasih yang diterimanya dari pendeta Thomas. “Saya melihat orang-orang itu, bagaimana mereka menyambut saya dan mereka tidak mengenal saya (sebagai mata-mata ISIS). Saya benci dengan orang-orang ini dan mereka menunjukkan saya tentang kasih,” kenang Mohammad.

Saat jemaat gereja mulai berdoa untuk Mohammad, sesuatu terjadi. Mata-mata ISIS itu tiba-tiba menangis. “Ketika mereka berdoa untuk saya, saya mulai menangis seperti anak kecil dan saya merasakan sesuatu keluar dari tubuh saya. Begitu berat. Setelah pelayanan selesai, saya pulang, tetapi saya merasa ada seseorang yang berjalan bersama saya, hanya berbicara. Tetapi saya merasa seperti tidak berada di bumi. Saya berkata: Saya terbang? Saya tidak merasa seperti berjalan. Seseorang seperti sedang membawa saya,” terangnya.

Rasa penasaran Mohammad semakin menjadi-jadi. Dia lalu mulai membaca Alkitab dan memperbandingkannya dengan kitab suci agamanya. Betapa terkejutnya ia setelah menemukan kebenaran yang selama ini dia cari-cari. “Saya menemukan bahwa ini (Allah dalam Alkitab) inilah Allah yang saya cari-cari. Ini adalah Allah yang benar. Inilah yang saya inginkan dalam hidup saya,” ucapnya.

Bagi pendeta Thomas, perubahan hati yang dialami Mohammad mengartikan bahwa gereja-gereja di Eropa membutuhkan lebih banyak pekerja. Pelayanan gereja untuk menjangkau para pengungsi sangat diperlukan untuk menantang segala perbuatan ISIS. 

Sumber : CBN News/jawaban.com/ls

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

agung setiawan 21 August 2019 - 14:27:12

Sebuah mesin yang bekerja menurut daur carnot men.. more..

0 Answer

George 21 August 2019 - 06:36:40

Puasa daniel yang benar

0 Answer

dewan toro 21 August 2019 - 06:27:14

Saben omah kudu duwe .... Uwuh

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7274

Banner Mitra Agustus Week 3