Milisi Kristen Ampuni dan Rawat para Anggota ISIS yang Terluka

Internasional / 25 June 2016

Kalangan Sendiri

Milisi Kristen Ampuni dan Rawat para Anggota ISIS yang Terluka

daniel.tanamal Official Writer
15069

Seperti biasanya, gerombolan teroris ISIS akan membunuh setiap orang  yang mereka tawan, terlebih lagi musuh-musuh mereka di medan pertempuran. Namun tidak demikian dengan Milisi Kristen dari Peshmerga, mereka justru mengurus dan mengobati anggota-anggota ISIS yang tertangkap oleh mereka.

Dirilis gospelherald, Senin (16/5) dalam sebuah pertempuran yang sengit di Kota Tel Asqof (Tesqopa), utara Suriah, beberapa anggota ISIS yang merupakan pasukan bom bunuh diri, tertawan oleh Milisi Kristen dari Peshmerga. Dalam kondisi terluka, mereka minta segera dibunuh, agar dapat (menurut keyakinannya) menuju surga. “Jangan pedulikan saya, kamu kafir, bunuh saya sekarang,” kata seorang anggota ISIS, seperti diutarakan Kolonel Salim Al-Sunji.

Namun para Milisi Kristen justru melayani, merawat dan mengobati luka-luka mereka. Padahal beberapa dari anggota Peshmerga terluka dan tewas akibat ledakan-ledakan bom bunuh diri dari anggota ISIS tersebut. “Saya sedang merekam pertempuran itu, saat saya melihat salah satu dari mereka terluka pada engkelnya. Saat kami tahu dia masih hidup, kami memustuskan untuk mengobati luka-lukanya,” tambah Al-Sunji.

Al-Sunji mengatakan bahwa para pembom bunuh diri itu melaksanakan aksinya tersebut dalam rangka hari raya besar umat Muslim yaitu Isra Mi’raj. 50 anggota ISIS tersebut menginginkan kematian mereka agar bisa menghadiri “upacara di surga”. Sebelumnya, dari berita yang dirilis Ahlul Bayt News Agency, ISIS telah mengubur hidup-hidup sekitar 35 pejuang di luar kota Qayyyarah, didekat Kota Mosul, sekembalinya mereka dalam pertempuran dengan pasukan pemerintah didekat Kirkuk.


Sumber : Gospel Herald
Halaman :
1

Ikuti Kami