Paus Fransiskus Undang Para Pengungsi ke Vatikan

Paus Fransiskus Undang Para Pengungsi ke Vatikan

Mega Permata Official Writer
2719

Belasan pengungsi diundang oleh Paus Fransiskus untuk ikut bergabung dengannya di tangga St. Petrus Basilika, untuk khalayak umum menekan permintaanya kepada negara-negara Eropa lebih menyambut para imigran, Vatikan, Rabu (22/6).

Selusin orang menaiki tangga bersama Paus Fransiskus dan duduk di depannya saat menyampaikan ibadah mingguannya. Mereka membawa spanduk badan amal yang merawat mereka dan juga bendera Vatikan.

Dalam sambutannya, Paus asal Argentina ini mengatakan bahwa para pengungsi menderita di negara asal mereka. Paus berkata, “Tolong, mereka adalah saudara kita. Sebagai Kristen tidak melarang satu pun. Saya meminta untuk kalian semua: Biarkan semua orang datang.”

Sebelumnya Bapak Vatikan ini juga pernah membawa beberapa pengungsi dari Suriah saat ia mengunjungi Yunani pada bulan April lalu. Dan kemarin, ia kembali membawa kelompok kedua ke Roma.

Sementara, pada hari Selasa, Paus Fransiskus memperkuat penentangannya akan hukuman mati. Paus menentang bahwa itu adalah pelanggaran untuk hidup, dan itu bertentangan dengan perintah Allah serta tidak ada tujuan dalam hukuman. Paus Fransiskus mengatakan, “Bahwa perintah ‘Jangan Membunuh’ memiliki nilai mutlak dan berlaku baik untuk orang yang tidak bersalah dan yang bersalah.”

Paus Fransiskus telah melampaui pendahulunya dan ajaran Katolik Tradisional dengan mengatakan tidak ada cukup alasan untuk hukuman mati karena itu akan menumbuhkan balas dendam. Ajaran gereja mungkin memperbolehkan hukuman mati sebagai jalan lain dalam konteks berperang dan itu adalah cara satu-satunya mempertahankan hidup. Paus mengatakan, “Ini harus tidak boleh terlupakan bahwa yang tidak diganggu gugat dan hak untuk hidup yang diberikan Tuhan juga milik penjahat.”


Sumber : Dailymail.co/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami