Inilah Rilis Resmi Pesan Pastoral Dukungan PGI Terhadap LGBT

Inilah Rilis Resmi Pesan Pastoral Dukungan PGI Terhadap LGBT

daniel.tanamal Official Writer
35140

Untuk menghindari kemungkinan kesalahan dan kekeliruan terhadap pesan yang beredar di sosial media, Jawaban.com telah meminta dan mendapatkan rilis resmi pesan pastoral dukungan (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia) terhadap LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender) dari sekretariat PGI.

Berikut rilis resminya, klik tautan ini.

Seperti diketahui, sebelumnya, beredar pesan tersebut di media sosial. Dalam pesan itu termuat maksud dan tujuan beserta poin-poin untuk mendukung keberadaan LGBT. Untuk mengklarifikasinya, redaksi menghubungi kepala biro Humas PGI, Jeirry Sumampouw melalui telepon.

"Benar itu (Pesan Pastoral) adalah suara di tingkat MPH (Majelis Pekerja Harian). Akan tetapi perlu meminta ke sekretariat PGI secara langsung, pesan tersebut secara resmi, karena ada kop surat dan juga tanda-tangan. Jadi resmi. Kalau yang beredar di sosial media, khawatir ada yang menambah-nambahi, sehingga pesan yang dimaksud menjadi tidak benar," katanya kepada jawaban.com, Senin (20/06/2016).

Pernyataan sikap ini sendiri hingga saat ini menimbulkan reaksi yang cukup beragam di sosial media, mayoritas menyatakan kekecewaan dan memprotes sikap PGI terhadap LGBT yang justru mendukung, berbeda jauh dengan lembaga keumatan lain seperti PBNU ataupun KWI yang sudah lebih dahulu menyatakan sikap penolakan terhadap LGBT.



Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami