4 Buku Favorit Ini Bantu Anak Mudah Belajar Alkitab
Sumber: www.hanadora.com

Parenting / 16 June 2016

Kalangan Sendiri

4 Buku Favorit Ini Bantu Anak Mudah Belajar Alkitab

Lori Official Writer
3500

Banyak orangtua yang bersusah payah mencari bahan bacaan yang bisa digunakan untuk mudah mengajarkan anak tentang Alkitab. Membacakan kisah Alkitab secara langsung kepada anak tentu saja akan sulit dipahami akal seorang anak kecil. Orangtua, Anda tak perlu lagi repot mencari-cari bahan bacaan Alkitab yang menyenangkan dan mudah diajarkan kepada anak. Karena empat buku tentang kisah Alkitab ini menjadi favorit bagi anak-anak.

'Buku tentang kisah Yesus ‘Setiap Kisah Menyebutkan Nama-Nya’

Bagi orangtua yang mencari buku Alkitab anak tang mudah dibaca dan ditulis dengan warna warni yang menarik, buku ‘Setiap Kisah Menyebutkan Nama-Nya’ ini bisa menjadi pilihannya. Buku yang ditulis oleh Sally Lloyd-Jones dan Jago ini akan menghubungkan setiap kisah tentang perbuatan-perbuatan ajaib Yesus. Buku ini sangat cocok untuk anak berusia 3-7 tahun.

'Gambaran Besar Cerita Alkitab’

Buku tulisan David Helm dan Gail Schoonmaker ini sangat disukai anak-anak karena dikemas dengan warna-warna, percakapan, dan susunan kisah yang menarik persis seperti tertulis dalam Alkitab. Kekurangan buku ini hanya terletak pada kisahnya yang terlalu pendek dan sedikit mengangkat kisah yang terjadi di Perjanjian Lama. Selebihnya buku ini sangat cocok digunakan sebagai buku panduan Alkitab bagi anak berusia 2-7 tahun.

'Cerita Alkitab Anak-anak’                 

Meskipun buku dibuat 80 tahun silam, tetapi buku yang satu ini dianggap sebagai hartan karun dari kisah Alkitab. Buku yang memiliki 410 halaman ini sebenarnya sangat panjang dan kadang-kadang menggunakan bahasa King James. Meski begitu, banyak anak yang suka ketika orangtua membacakannya dari halaman demi halaman. Patut diakui, Chaterine F Vos, yang merupakan istri dari teologia Geerhardus Vos, memang sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Buku hasil karyanya ini sangat baik diajarkan kepada anak-anak berusia 12 tahun ke atas.

'Kisah Alkitab’

Buku ‘Kisah Alkitab’ yang ditulis oleh Edward Engelbrecht, Gail Pawlitz dkk ini menjadi buku cerita Alkitab yang paling digemari keluarga Kristen. Terdapat dua alasan kuat tentang hal ini, yaitu pertama, buku ini dikemas dengan indah dan realistis. Kedua, teksnya adalah teks Alkitab asli, bukan percakapan atau kutipan saja. Buku ini sangat cocok bagi anak berusia 3-8 tahun.

Nah, empat buku tentang kisah Alkitab di atas adalah buku wajib para ayah dan anak-anak Kristen. Jika Anda merasa penasaran dan ingin menjadikannya panduan bagi anak Anda, silahkan temukan di toko-toko buku rohani di kota Anda.

Sumber : Crosswalk.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami