Ditolak Ormas, Gereja Katolik Ini Pindahkan Acara Buka Puasa Bersama

Nasional / 16 June 2016

Kalangan Sendiri

Ditolak Ormas, Gereja Katolik Ini Pindahkan Acara Buka Puasa Bersama

Lori Official Writer
2973

Acara buka puasa bersama lintas iman di Semarang yang rencananya digelar di Gereja Katolik Kristus Raja Semarang pada Kamis, 16 Juni 2016 terpaksa dipindahkan. Hal ini disebabkan aksi penolakan dari sejumlah ormas Islam.

Panitia penyelenggara Romo Aloysius Budi Purnomo mengaku dapat menerima dan menghargai penolakan tersebut kendati pihaknya sendiri tidak merasa keberatan menjadi tuan rumah dalam acara yang akan dihadiri istri mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid. "Kami menghargai penolakan dari rekan-rekan ormas Islam," ucap Romo Budi di Semarang, seperti dilansir Cnn Indonesia, Rabu (15/6).

Romo Budi membeberkan bahwa sebenarnya konsep acara itu hanyalah buka puasa bersama dengan mengundang tokoh dan umat lintas agama serta orang-orang yang tidak mampu. Acara sahur dan buka puasa ini sebenarnya sudah berjalan selama tiga tahun terakhir dan muncul dari gagasan Sinta Nuriyah Wahid. Kendati mendapat penolakan, acara buka puasa tahun ini akan tetap berjalan dengan memindahkannya ke salah satu gereja lain di Kawasan Pudakpayung, Kota Semarang.

Penolakan tersebut sebelumnya disampaikan dalam rapat Pertemuan di Kantor Pemerintah Kabupaten Semarang yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Semarang Gunawan Wibisono, sepekan lalu. 

Sumber : Cnnindonesia.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami