Ada Pesan Kristen Di Film The Conjuring 2
Sumber: www.christiantoday.com

Entertainment / 16 June 2016

Kalangan Sendiri

Ada Pesan Kristen Di Film The Conjuring 2

Mega Permata Official Writer
80132

Sudah sepekan Film sekuel dari The Conjuring Part 2 menarik minat pencinta film horor Indonesia. Sejak dirilisnya pada tanggal 10 Juni 2016 di Indonesia kemarin, film ini masih menjadi perhatian. Awalnya The Conjuring yang disutradarai oleh James Wan ini merilis film pertamanya pada tahun 2013 lalu. Dan penantian pun akhirnya dijawab oleh hadirnya The Conjuring Part 2. 

The Conjuring 2 ditulis oleh penulis skenario Kristen yaitu Chad dan Carey Hills dan dalam film horor terbaru mereka, mereka berharap untuk dapat menyebarkan pesan bahwa Tuhan sang penakluk iblis.

Diangkat dari kisah nyata Ed dan Lorraine Warren sebagai paranormal yang menggunakan iman mereka untuk menyingkirkan setan. Diperankan oleh nominasi Oscar, Vera Farmiga dan Patrick Wilson, awalnya mereka membantu seorang ibu tunggal yang membesarkan empat anaknya dengan sendiri di rumah yang diganggu oleh roh-roh jahat.

Meskipun film ini bergenre horor, para penulis The Conjuring 2 ingin orang-orang yang menontonnya melihat perilaku jahat dalam bentuk iblis seperti yang tertulis dalam kitab suci, tetapi Tuhan akan selalu menang atas mereka. Film ini juga menceritakan bagaimana melawan iblis dengan peperangan rohani, doa dan iman kepada Tuhan.

Dalam film tersebut ada tulisan “God will be there for all who need” (Tuhan ada disana bagi siapa saja yang membutuhkan), menurut Hills sebagai penulis skenario, mengatakan, “Itu adalah sesuatu yang kita percaya dan telah menjadi saksi dari kebenaran. Beberapa mungkin tidak melihatnya seperti itu, mereka berpikir apa yang mereka butuh adalah sesuatu hal, dan tidak melihat apa yang Tuhan telah berikan kepada mereka. Kita mau mengajak para skeptik untuk membuka hati dan pikiran mereka dan benar-benar melihat kehidupan mereka, dan mencari yang baik serta yang buruk. Mereka mungkin akan terkejut dengan hasilnya,” terangnya pada saat diwawancari Christianpost.com.

Pesan yang tersirat melalui film ini menurut Hills adalah, “Memiliki iman kepada Allah, karena Dia sang pemenang. Melalui Dia yang jahat dibuang. Tanpa Warrens dan iman mereka tidak ada yang terjadi, dan film ini hanyalah salah satu dari jutaan contoh,” ucapnya. 

Berikut juga bagi kita sebagai orang percaya, bahwa Tuhan selalu menyertai kehidupan kita sehari-hari. Tidak ada kuasa lain yang berkuasa di bumi selain kuasa Roh Kudus. 

Sumber : Christian Post/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami