5 Tindakan yang Bisa Anda Lakukan Untuk Memberkati Pasangan

Marriage / 15 June 2016

Kalangan Sendiri

5 Tindakan yang Bisa Anda Lakukan Untuk Memberkati Pasangan

Lori Official Writer
3854

Pernikahan adalah masalah hubungan yang paling penting dalam hidup setelah hubungan kita dengan Tuhan. Apakah Anda masih terus mencari cara untuk membangun pernikahan Anda dalam kebahagiaan dan sukacita? Berikut 5 tindakan yang bisa Anda lakukan untuk memberkati pasangan Anda setiap hari.

1. Berdoa untuk pasangan         

Mungkin tidak ada hal yang paling disyukuri ketika dianugerahi pernikahan yang harmonis. Kita tahu bahwa kita benar-benar lemah dan terbatas, karena itu kita memerlukan campur tangan Tuhan di tengah-tengah pernikahan. Anda bisa melibatkan Tuhan dalam pernikahan Anda dengan cara berdoa bagi pasangan Anda dan meminta Tuhan memberkati pernikahan Anda.

Mendoakan pasangan juga adalah tindakan yang akan menggerakkan Tuhan bekerja dalam pernikahan Anda. Doakanlah untuk apapun yang berkenaan dengan suami/istri Anda, termasuk kesehatan, perlindungan, kekudusan, hubungan pribadi dengan Tuhan, karir dan kebahagiaannya.

2. Lepaskan kenyamanan demi pasangan

Firman Tuhan berkata agar setiap suami mengasihi istrinya sama seperti Kritus mengasihi gereja (Efesus 5: 25). Untuk itu, Kristus harus melepaskan semua kekuasaan-Nya di surga dan menjadi manusia biasa. Dengan cara yang sama, kita juga harus bersedia melepaskan kenyamanan kita untuk melayani suami/istri. Luangkan waktu Anda untuk memberi dia pijatan ringan ketika dia merasa terlalu lelah. Atau berinisiatiflah untuk membantunya mengerjakan pekerjaan rumah, seperti mencuci piring, membuang sampah atau memandikan si anak. Hal ini bisa membuat pasangan merasa bangga dengan Anda.

3. Berbicaralah dengan lembut kepada pasangan

Tentu saja perbedaan pendapat akan muncul dalam perjalanan pernikahan. Tetapi bukan berarti hal itu menjadi alasan bagi Anda untuk berbicara kasar kepada suami/istri Anda. Komunikasi yang buruk di tengah pernikahan hanya akan melukai pasangan. Pasangan Anda adalah anugerah bagi Anda, jadi berbicaralah dengan lembut sekalipun situasinya begitu menegangkan.

4. Sabar terhadap kekurangan pasangan

Suami atau istri Anda adalah bagian dari diri Anda. Dia sama seperti Anda tetap punya kelebihan dan kekurangan. Beberapa kesalahan yang tak terelakkan dan kekecewaan akan menghampiri. Ini adalah ujian dari cinta Anda. Bersabar dengan kekurangan pasangan Anda akan membuat hubungan tetap baik. Yesus berkata, “kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, dari itu berikanlah dengan cuma-cuma” (Matius 10: 8).

5. Ucapkan kata berkat bukan kutuk

Berdasarkan budaya Yahudi, seorang ayah biasanya akan mengucapkan kata-kata berkat kepada anak-anak mereka setiap minggu. Mengucapkan kata berkat atas pasangan juga sangat baik. Amsal 18: 21 berkata, “Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.”

Ucapkanlah berkat kepada pasangan Anda setiap hari. Dalam dunia yang penuh dengan sisi negatif ini, suami/istri Anda tentu saja akan merasa diberkati ketika pasangannya menunjukkan perlakuan yang begitu baik dan rohani.

Sumber : Christiantoday.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami