5 Tips Jaga Pernikahan Anda Di Tengah-tengah Kehadiran Si Kecil

5 Tips Jaga Pernikahan Anda Di Tengah-tengah Kehadiran Si Kecil

Mega Permata Official Writer
1787

Selain ucapan selamat kepada Anda berdatangan atas kehadiran buah hati di tengah-tengah keluarga Anda, banyak kerabat dekat mengingatkan tentang perubahan-perubahan signifikan yang akan terjadi pada diri Anda sebagai orang tua baru. Baik pola tidur yang tidak teratur karena tangisan si kecil yang terbangun di tengah malam, serta tidak dapat lagi memiliki waktu bersama berdua dengan pasangan Anda di akhir pekan. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut lima tips ini membantu cinta Anda tetap terjaga seiring hadirnya buah hati di tengah-tengah Anda berdua;

Pertama, Tetap Fokus

Walaupun sudah dikaruniai buah hati, yang memang membutuhkan perhatian lebih, jangan sampai Anda melupakan suami Anda. Selalu jaga hubungan dengan pasangan Anda sebagai prioritas utama. Dengan menjaga kasih sayang Anda berdua dengan pasangan, hal itu juga memberikan dampak positif bagi bayi Anda.

Kedua, Memiliki waktu berdua kembali

Bukan karena Anda sudah menikah dan memiliki anak tidak berarti bahwa cinta Anda berdua juga telah berakhir. Anda mungkin bisa mencuri waktu dikala si kecil sudah terlelap, Anda bisa menggunakan waktu tersebut untuk berdua seperti dinner di rumah atau nonton film favorit bersama. Apabila memungkinkan si kecil sudah bisa dilepas, Anda boleh menitipkan pada nenek atau mertua Anda.

Ketiga, Budgeting

Dengan kehadiran si kecil di tengah-tengah keluarga, tak dipungkiri lagi pengeluaran Anda juga semakin bertambah dan perlu mengambil langkah bijak untuk mendiskusikan bersama-sama. Jangan biarkan, popok, susu formula dan perawatan bayi lainnya, menambah pikiran Anda berdua. Duduklah bersama dan cari tahu penghasilan mingguan dan bulanan Anda, kemudian buat anggaran dasar untuk keluarga Anda. Mulailah dengan tagihan utama seperti pembayaran rumah, asuransi kesehatan, listrik dan air, atau pembayaran mobil. Kemudian tambahkan untuk anggaran belanja, pajak dan yang lain. Jika penghasilan Anda tidak cukup untuk biaya lain-lain, kurangi beberapa barang yang tidak perlu. Dan juga, cobalah untuk memikirkan cara untuk menghemat biaya tagihan listrik, belanja atau gas Anda. Jika Anda mengurangi biaya yang diperlukan ini, mungkin akan ada beberapa uang lebih yang tersisa. Selain itu utamakan kebutuhan sang buah hati dahulu.

Keempat, Komunikasi

Biarkan suami Anda mengetahui perasaan Anda yang menginginkan kembali waktu berdua bersama dengannya. Tanyakan padanya apakah dia merasa diabaikan. Bahas persiapan momen spesial Anda berdua untuk sepanjang minggu ini sehingga Anda berdua berhasil menyambungkan kembali waktu yang tersita oleh rutinitas Anda berdua. Selalulah terbuka dan jujur satu sama lain, dan tidak pernah menyembunyikan sesuatu dari pasangan Anda. Komunikasi adalah kunci utama dalam pernikahan yang sukses.

Kelima, Berdoa

Selalu utamakan untuk mencari pertolongan Tuhan untuk membimbing pernikahan dan juga keluarga kecil Anda. Kerap kali, Tuhan akan menuntun kita kepada arah yang berbeda dan menunjukkan kita bagaimana menjalani dan melalui badai dan kesulitan sekalipun. Tuhan memiliki kekuatan untuk mengubah Anda dan hati pasangan Anda satu sama lain. DIA bisa mengembalikan sukacita dan hubungan yang pernah Anda nikmati.

Kehadiran sang buah hati sangatlah dinanti-nanti oleh pasangan yang sudah menikah. Sang buah hati adalah titipan Tuhan untuk kita, merawatnya, mengajarinya, dan melindunginya. Dan kelima tips di atas adalah cara untuk menjaga hubungan pernikahan Anda semakin dipenuhi cinta kasih, bersama dengan kehadiran si kecil.

Sumber : Pintsizedtreasures.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami